• Our Partners:

Cara Mengatasi Error RH-01 di Google Playstore

2 Cara Mengatasi Error RH-01 di Google Playstore Terbukti Berhasil

Bagaimana cara mengatasi Error RH-01 Google Playstore? Google Play Store merupakan toko aplikasi yang sangat penting yang dimiliki oleh sistem operasi android.

Di sini terdapat berbagai macam aplikasi, mulai dari aplikasi edit foto, aplikasi edit video, aplikasi game, dan lain sebagainya. Selain itu, di sini juga terdapat beberapa ebook yang bermanfaat. Memang anda sebenarnya masih bisa mendownload aplikasi yang ada di Play Store melalui website yang ada di Internet.

Namun yang perlu anda perhatikan bahwa website tersebut tidak terjamin keamanannya. Bahkan kemungkinan website tempat anda download aplikasi sudah menanamkan sebuah virus yang ketika anda masuk ke website tersebut maka virus akan otomatis masuk ke smartphone anda.

Apalagi jika ternyata virus tersebut berupa aplikasi yang sedang anda download. Kemudian aplikasi anda akan mulai anda install dan secara otomatis aplikasi tersebut mengirim data pribadi anda untuk kemudian digunakan hal-hal yang merugikan anda.

Cara Mengatasi Error RH-01 di Google Playstore

Disarankan bago anda untuk mendownload melalui Play Store yang sudah terjamin keamanannya. Meskipun begitu bukan berarti Play Store tidak pernah mengalami masalah. Ada saja permasalahan yang kita alami ketika mengunduh atau update aplikasi di Play Store.

Salah satunya adalah muncul pesan error RH-01 Google Playstore. Pesan ini menunjukkan bahwa ada kesalahan saat pengambilan informasi atau retrieving information dari server. Berikut ini langkah-langkah cara mengatasi error RH-01 di Google Playstore.

1. Delete Data dan Cache Google Playstore

  1. Masuk ke menu Settings pada HP anda.Mengatasi Error RH-01 Google Playstore 1
  2. Kemudian anda pilih Apps & notifications.Mengatasi Error RH-01 Google Playstore 2
  3. Selanjutnya pilih See all apps untuk melihat semua aplikasi yang terinstall di HP anda.Cara Mengatasi Error RH-01 di Google Playstore Android
  4. Cari dan klik aplikasi yang bernama Google Play Store.Mengatasi Error RH-01 Google Playstore 4
  5. Setelah itu pilih Storage.Mengatasi Error RH-01 Google Playstore 5
  6. Selanjutnya anda klik Clear Cache dan Clear Data.Cara Mengatasi Error RH-01 di Google Playstore Berhasil
  7. Jika anda mendapatkan warning seperti ini, tinggal pilih OK.Mengatasi Error RH-01 Google Playstore 6B
  8. Setelah itu cari dan klik aplikasi yang bernama Google Play services lalu pilih Storage.Mengatasi Error RH-01 Google Playstore 7
  9. Selanjutnya pilih Manage Space.Mengatasi Error RH-01 Google Playstore 8
  10. Hapus semua data yang telah disimpan Google Play services dengan cara memilih Clear All Data.Cara Mengatasi Error RH-01 di Google Playstore Android Terbaru
  11. Jika muncul warning seperti ini, tinggal pilih OK.Mengatasi Error RH-01 Google Playstore 10
  12. Restart HP anda dan coba buka aplikasi Google Play Store, apakah sudah bisa diakses secara normal atau belum.

2. Hapus Akun Google Lama, Tambahkan yang Baru

  1. Pada menu Settings, anda pilih Users & accounts.Mengatasi Error RH-01 Google Playstore 12
  2. Disini kita akan menghapus akun Google yang terkait pada HP anda. Pilih akun Google yang diinginkan.Mengatasi Error RH-01 Google Playstore 12A
  3. Untuk menghapusnya, anda tinggal pilih Remove Account.Mengatasi Error RH-01 Google Playstore 12B
  4. Setelah akun Google berhasil dihapus dari HP anda, silakan anda buka aplikasi Google Playstore. Maka tampilannya kurang lebih seperti ini. Pilih Sign In.Mengatasi Error RH-01 Google Playstore 12C
  5. Masukkan akun Google anda (namapengguna@gmail.com). Disarankan untuk menggunakan akun Google baru. Jika belum punya, baca tutorial ini untuk membuatnya. Setelah itu pilih Next.Mengatasi Error RH-01 Google Playstore 17
  6. Masukkan password akun Google. Lalu pilih Next.Mengatasi Error RH-01 Google Playstore 18
  7. Jika muncul tampilan seperti ini, tinggal pilih I agree.Mengatasi Error RH-01 Google Playstore 19
  8. Aplikasi Google Playstore kembali normal dan bisa digunakan kembali.Mengatasi Error RH-01 Google Playstore 22

Apa Penyebab Error RH-01 Google Playstore?

Setelah kita memahami cara mengatasi Error RH-01 Google Playstore, anda juga harus tahu kira-kira apa saja hal yang menyebabkan permasalahan tersebut muncul. Secara umum, pesan Error RH-01 Google Playstore muncul karena hal-hal seperti yang akan kami sebutkan di bawah ini:

  • Terjadi kesalahan tanggal: penyebab yang pertama adalah terjadi kesalahan tanggal yang mungkin sebelumnya tidak anda sadari. Ketika terjadi Error RH-01 Google Playstore, mungkin pengaturan tanggal di smartphone anda salah. Maka dari itu, sebelumnya anda bisa mengecek terlebih dahulu apakah tanggal, hari, dan juga bulan pada smartphone anda tersebut benar-benar sesuai dengan hari, tanggal, dan bulan sekarang.
  • Gangguan internet: untuk penyebab kedua ini mungkin menjadi penyebab yang paling umum dan sering terjadi dibandingkan beberapa penyebab yang lainnya. Gangguan internet bukan hanya mengakibatkan pesan Error RH-01 Google Playstore, melainkan juga bisa menyebabkan masalah lain seperti tidak bisa berkirim pesan atau baterai smartphone menjadi cepat habis.
  • Gangguan jaringan: untuk poin ketiga sebenarnya tidak jauh berbeda dengan gangguan internet yang sudah kami jelaskan. Ketika smartphone anda terkoneksi ke jaringan Wi-Fi yang ternyata Wi-Fi tersebut sedang error, maka kemungkinan anda akan menerima pesan Error RH-01 Google Playstore.
  • Play Store bug: penyebab terakhir adalah karena Google Playstore yang bug sehingga anda menerima pesan Error RH-01 Google Playstore ketika membuka Play Store atau ketika download aplikasi.

Seperti itu langkah-langkah cara mengatasi Error RH-01 di Google Playstore. Masalah tersebut menyebabkan pengguna tidak dapat mengakses Google Playstore mereka sehingga mereka tidak mendownload maupun menginstall aplikasi dari Google Playstore. Semoga bermanfaat dan mudah dipahami!

Leave a Reply

Send this to a friend