• Our Partners:

CEO Unity Meminta Maaf atas Makian Kepada Pengembang Games

CEO Unity Meminta Maaf atas Makian Kepada Pengembang Games

NESABAMEDIA.COM – John Riccitiello selaku CEO dari games lintas platform Unity, akhirnya meminta maaf karena telah memaki salah satu pengembang games mereka. Dalam sebuah wawancara, Riccitiello mengatakan kalimat makian yang ditujukan kepada salah satu pengembang games mereka, Selasa (19/7).

Masalah ini bermula ketika Unity akan mengumumkan bahwa mereka akan segera bergabung dengan ironSource, yang pada terjadi pada 13 Juli kemarin. Dengan berkerja sama, maka Unity akan mendapatkan proses memonetisasi aplikasi mereka dengan lebih lancar.

Saat itu, dalam sebuah wawancara yang diis oleh Riccitiello dan Marc Whitten ditanyai oleh Pocker Gamer mengenai berita yang sedang hangat tersebut. Wartawan mewawancarai mengenai beberapa pengembang games yang mendorong kembali sebuah penerapan monetisasi, yang mana sebelumnya dipegang oleh pengembang games.

Ditanyai oleh pertanyaan yang mungkin dia sendiri memiliki pendapat berbeda, Riccitiello menjawabnya dengan membahas beberapa perusahaan produksi mobil yang menggunakan beberapa metode lawas hingga saat ini. Riccitiello juga menambahkan bahwa industri games berbeda, di mana setiap harinya harus ada inovasi yang diberikan oleh orang didalam-Nya.

Namun, yang membuat kaget ialah ketika diakhir kalimat dia melayangkan kalimat yang terkesan kasar, di mana menyebutkan makian kepada pengembang games, yang dirasa tidak setuju dengan pilihan yang dia layangkan.

“Mereka juga salah satu orang yang bodoh (pengembang)” Kata Riccitiello dalam akhir kalimatnya.

Pernyataan yang dilontarkan oleh Riccitiello mengundang banyak respons dari para pengembang games yang ada di Amerika. Kalimatnya tersebut ramai dengan cuitan di Twitter yang membahas mengenai betapa bodohnya pengembang games.

Lantas, salah satu pengembang games yaitu Ben Esposito juga memberikan tanggapannya terkait masalah ini. Dia mengatakan melalui laman akun Twitter bahwa, kesalahan terbesarnya mungkin telah membuat games yang sempat memenangkan penghargaan dari Apple (Donut County).

“Aku membuat sebuah permainan yang mendapatkan penghargaan Apple iPhone Games of teh Year di 2018, menggunakan program dari Unity. Tetapi, menurut CEO (John Riccitiello) aku adalah orang yang paling bodoh.” Tulis Esposito.

Riccitiello akhirnya memberikan tanggapan terkait permintaan maaf yang dia tuliskan pada akun Twitter pribadinya. Dia menyatakan bahwa sangat menyesal atas apa yang telah dia ucapkan pada wawancara tempo hari.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend