Unity CEO: “Metavers Akan Memiliki Jutaan Destinasi”

Unity CEO: “Metavers Akan Memiliki Jutaan Destinasi”

NESABAMEDIA.COM – Membicarakan teknologi terbaru untuk 2022 Augmented Word Expo, ada banyak perusahaan yang membicarakan keinginan dan visi mereka untuk merilis teknologi terbaru dari AR dan VR. John Riccitiello selaku CEO dari Unity menyatakan bahwa akan ada banyak destinasi di dunia Metavers, Selasa (19/7).

Riccitiello telah mendedikasi dirinya untuk bekerja dalam industri games sejak 25 tahun lalu, hingga sekarang. Dia telah menciptakan banyak sekali fitur dari games, yang mana sedang dia implikasikan untuk dunia Metavers nantinya.

Riccitiello juga tidak lupa menyampaikan apa itu Metavers, saat memamerkan teknologi mereka nantinya di Augmented World Expo. Dia mengatakan bahwa Metavers merupakan generasi berikutnya, yang mana menggabungkan antara kenyataan dan koneksi yang lebih jauh dari sekedar dunia yang kita ketahui.

“Metavers merupakan generasi berikutnya di internet, dalam pengalaman yang dapat menghubungkan kita dengan orang lain dengan rentang waktu yang sama dengan dunia nyata. Sebagian besar berbentuk 3D, juga memudahkan pengguna untuk terhubung dengan pengguna media sosial lainnya,” kata Riccitello.

Dia juga memberikan bocoran mengenai sensasi yang akan dirasakan oleh pengguna Metavers, di mana hampir memiliki kemiripan dengan MMO. Memberikan tingkat inversi yang sama seperti kita menggunakan media sosial, yang mana sesuai dengan waktu yang ada.

Menurut Riccitiello, Metavers memiliki sensasi yang berbeda, sama halnya ketika kita menggunakan layanan platform yang berbeda-beda. Sensasi yang diberikan akan terlihat berbeda, untuk mendapatkan pengguna yang tentunya lebih banyak.

“Saya tidak melihat (merasakan) Netflix, ketika sedang mengakses layanan di Disney. Saya juga tidak melihat sensasi eBay ketika melihat Amazon.” Lanjut Riccitiello.

Menurut Riccitiello, meskipun Metavers bukan satu-satunya VR dan AR didunia, namun mereka dapat membuat pengguna takjub akan sensasi selama menggunakan perangkat Metavers dan menjelajahi dunia Metavers.

Sebagai tambahan, Riccitiello juga membocorkan bahwa dunia Metavers sama halnya dengan dunia nyata. Setiap avatar akan merepresentasikan pengguna didunia nyata, maka dari itu dia mengatakan bahwa tidak akan ada avatar yang sama didunia Metavers.

Penutup promosi yang Riccitiello nyatakan, bahwa dia percaya Metavers dapat diakses oleh semua tipe perangkat yang ada didunia nantinya, dengan menggunakan XR Headset ataupun tidak. Prediksinya menyatakan, semua situs akan menggunakan komponen Metavers di 2030 mendatang.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend