Chromebook Akan Hadirkan Layanan Wi-Fi Hotspot

Chromebook Akan Hadirkan Layanan Wi-Fi Hotspot

NESABAMEDIA.COM – Google telah memberikan pengumuman bahwa pengguna Chromebook nantinya dapat menggunakan akses data seluler, tetapi akses ini akan diperluas dengan menghadirkan fitur Hotspot yang dapat membagikan jaringan internet ke perangkat lain, Minggu (24/7).

Pembaruan berikutnya, Chromebook akan mendapatkan akses untuk berbagai jaringan internet menggunakan fitur Wi-Fi Hotspot. Pengguna Chromebook akan memberikan akses jaringan internet mereka, sebagaimana ketika mereka mengaktifkan fitur Hotspot pada Android dan iOS.

Setahun terakhir, Chromebook telah mendapatkan banyak pembaruan yang mengesankan, di mana memungkinkan pengguna untuk dapat menggunakan jaringan internet dari kartu sim. Ini merupakan versi terbaru dari perangkat komputer Chromebook.

Google telah memberikan banyak peningkatan atas fitur yang ada di Chromebook, sekarang perangkat dapat terhubung ke jaringan internet menggunakan data seluler. Juga, dengan kapasitas baterai yang lebih besar, memungkinkan pengguna untuk dapat memberikan akses jaringan ke perangkat lainnya.

Teknologi ini dapat langsung digunakan oleh pengguna Chromebook, di mana dapat terhubung dengan ponsel yang membagikan jaringan internet. Kemudian, Chromebook akan secara otomatis mengubah jaringan dengan memancarkan akses jaringan yang lebih besar selayaknya memberikan Hotspot.

Akses ini dapat digunakan dalam pembaruan mendatang, untuk pengguna Chromebook ChromeOS. Beberapa merek komputer seperti Mac dan Microsoft yang telah mendapatkan dukungan ChromeOS, dapat menggunakan fitur tersebut.

Secara personalisasi, pengguna Chromebook dapat memilih untuk mengubah nama Hotspot dan memberikan keamanan berupa kata sandi, agar ditujukan untuk pengguna tertentu saja. Akses ini menjadikan Chromebook seperti halnya menggunakan ponsel, pengguna dapat berbagai jaringan untuk siapa saja, dan mengamankan aksesnya menggunakan kata sandi.

Layanan Hotspot ini akan diletakan bersebelahan dengan fitur Wi-Fi di Chromebook, pengguna dapat langsung mengaksesnya di Quick Settings. Tetapi, belum diketahui kapan Google akan merilis fitur ini.

Namun, ada sedikit keraguan ketika Chromebook menghadirkan fitur yang dapat berbagai jaringan internet menggunakan Hotspot pada komputer. Mengingat, Chromebook bukanlah perangkat, melainkan sistem operasi yang bekerja pada komputer seperti Macbook dan Windows.

Sedangkan, yang jadi patokan ialah kemampuan komputer dengan perangkat kerasnya, tidak semua perangkat komputer memiliki perangkat keras yang sama. Maka dari itu, diperkirakan tidak semua komputer yang terpasang ChromeOS dapat menggunakan fitur ini.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend