ChromeOS

ChromeOS, Hadirkan Dukungan Games Android di PC?

NESABAMEDIA.COM – Google memang telah merilis ChromeOS yang dapat diakses dengan menggunakan Chromebooks, beberapa merek seperti Lenovo juga akan meluncurkan seri Chromebooks mereka tidak lama lagi. Google menyatakan bahwa mereka dapat menjalankan permainan di Android melalui PC menggunakan ChromeOS, Sabtu (03/09).

Dilansir dari Google, perusahaan telah memaksimalkan penggunaan ChromeOS agar dapat menjalankan berbagai macam games yang ada di Android. Di mana, kini pengguna bisa langsung memasang dan memainkan games Android di sistem ChromeOS, tentunya dengan mengakses menggunakan PC.

ChromeOS-Games

Informasi Mengenai ChromeOS Games

Namun, masih banyak yang bertanya mengenai cara mengendalikan games yang mana didominasi oleh teknologi layar sentuh. Pihak Google juga telah memberikan penjelasan terkait hal ini, sama halnya ketika mengakses permainan dari PC maka games yang ada di Android akan diubah kontrolnya dengan dukungan papan ketik secara penuh.

“Kami melihat bahwa menggunakan kontrol untuk menjalankan games akan menjadi tantangan tersendiri untuk Google, namun ChromeOS akan memaksimalkan pengalaman menjalankan permainan dengan baik dengan optimasi yang maksimal,” tulis Google.

Jadi, semua games yang Anda mainkan di ChromeOS dapat dikendalikan secara penuh dengan menggunakan Keyboard atau papan ketik. Bukan hanya itu saja, Google telah memberikan informasi kepada pengembang games di Play Store agar dapat memaksimalkan games untuk dijalankan pada versi ponsel Android, PC ChromeOS, dan tablet.

Untuk platform lainnya selain Google, perusahaan juga telah meningkatkan optimasi dari games yang berasal dari platform berbeda. Sebut saja seperti Steam Alpha dan Cloud Gaming. Maka dari itu, Google terlihat tidak main-main dengan rencana mereka yang ingin menghadirkan perangkat dengan ChromeOS.

Bagi Anda yang memiliki perangkat pengontrol permainan, sebut saja seperti Joy Stick, maka bisa langsung menyambungkannya dengan ChromeOS, yang mana mendukung penuh Games Controller. Nantinya, pengguna papan ketik akan dikurangi dan dialihkan dengan menggunakan Games Controller.

Namun, perlu diketahui hanya ada beberapa jenis games saja  saja yang mendukung dijalankan pada ChromeOS dengan menggunakan Joy Stick, diantaranya ialah:

  1. Autofire
  2. Archer Hunter
  3. Heroics Epic Legend of Archero
  4. AXES
  5. Archero
  6. Zombero
  7. Pixel Blade R
  8. Wizard Legends

Bagaimana tanggapan Anda? Hingga kini, Google semakin memaksimalkan ChromeOS sebagai salah satu sistem operasi yang handal dan fleksibel. Anda pengguna ChromeOS? Bagikan tanggapan Anda di kolom komentar!

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend