Tiktok-android

Google Tingkatkan Performa Tinggi untuk TikTok

NESABAMEDIA.COM – Android Developer Relation kini telah membagikan rincian peningkatan dan optimisasi untuk layanan TikTok yang ada di Android, tim membagikan bahwa kini TikTok telah tersedia dengan peningkatan fitur Playback dan UI yang lebih lancar, Sabtu (03/09).

TikTok telah mengumpulkan oleh lebih dari satu juta pengguna dari seluruh dunia, menjadikan mereka sebagai salat satu platform hiburan paling populer saat ini. Layanan TikTok juga mudah digunakan, tidak memerlukan banyak spesifikasi untuk dapat mengaksesnya dan dapat berjalan di jaringan yang memiliki koneksi internet rendah.

Fitur dari Playback dan UI TikTok menjadi salah satu fitur yang selalu diakses, bagaimana tidak? Ketika membuka aplikasi, maka pengguna bisa langsung mengendalikan konten yang ditayangkan dalam bentuk video. Namun, beberapa pengguna merasakan bahwa beberapa minggu ini TikTok mengalami penurunan performa bahkan untuk pengguna Android dengan spesifikasi tinggi.

Hal ini juga telah dikonfirmasikan langsung oleh salah satu karyawan di TikTok, Janky Frames mengatakan bahwa TikTok telah mengalami performa yang turun dari Playback, hingga masalah pada koneksi jaringan yang melambat. Performa aplikasi juga semakin menurun, maka dari itu harus diperbaiki dengan sistem Android karena hanya terjadi di kalangan pengguna Android saja.

Untuk membuat UI yang lebih sederhana dan proses yang tidak memakan waktu yang lama, TikTok berencana untuk merender apa yang seharunya dibuka pada saat itu juga agar memaksimalkan performa aplikasi. Sebelumnya, TikTok akan merender semua konten yang diperkirakan akan dibuka dengan fitur Scroll di ponsel. Padahal, tidak semua pengguna TikTok akan melanjutkan melihat konten di aplikasi mereka.

Google sebagai salah satu perusahaan yang mendistribusikan TikTok juga turut mendukung meningkatkan performa layanan TikTok. Google menyatakan bahwa tim dari TikTok sedang mengembangkan performa yang lebih ringan untuk sistem Android, dan mengembangkan platform agar dapat menampilkan UI yang lebih baik pada ponsel lipat seperti Samsung Galaxy Z Flip.

“Secara konstan memberikan perform dan optimasi dari sistem Android 13, TikTok telah menciptakan pengalaman penggunaan TikTok yang lebih lancar, performa ringan, dan dapat menyebarkan konten dengan lebih baik.” Tulis Google.

Bagaimana tanggapan Anda? Anda salah satu pengguna platform hiburan TikTok? Jika anda merasakan performa yang lambat dari layanan mereka, maka bisa langsung memperbaharui aplikasi di Google Play Store.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend