• Our Partners:

TikTok

TikTok akan Luncurkan TikTok Music

NESABAMEDIA.COM – TikTok sebagai platform hiburan, dikabarkan tengah mengembangkan TikTok Music. Rasanya memang tidak begitu heran, mengingat platform yang satu ini memang memiliki koleksi musik yang lebih beragam, Senin (01/08).

ByteDance selaku perusahaan dari TikTok, telah pergi dan memberikan hak paten pada lembaga di Amerika untuk penggunaan nama merek “TikTok Music” pada bulan May lalu. Menurut beberapa perminataan yang tertulis, layanan ini nantinya akan berupa layanan berlangganan music, memainkan, membagikan, dan mengunduh musik yang pengguna inginkan.

TikTok Music juga memberikan akses yang lebih lengkap, di mana pengguna dapat membuat daftar musik kesukaan dengan Playlist, memberikan komentar, hingga memainkan MV. ByteDance sendiri direncanakan akan mengurus hak paten mereka dengan label “TikTok Music” di Australia pada November mendatang.

Dilihat dari layanan TikTok, rasanya tidak begitu heran mengapa TikTok akan membuat layanan Streaming Music mereka sendiri. TikTok memiliki banyak sekali jangkauan pasar, musik yang mereka tawarkan dapat dimodifikasi oleh pengguna, sehingga tidak jarang banyak musik hasil eksperimen yang akhirnya meledak di jagat media sosial.

ByteDance sendiri memiliki riwayat catatan yang terbilang sama, masih seputar dunia musik. Perusahaan ini telah merilis layanan Streaming Music yang diberi nama Resso. Layanan ini telah dirilis pada 2020 lalu, dan cukup terkenal oleh pengguna India, Indonesia, dan Brazil.

Resso sendiri juga memiliki sebagian besar fitur yang mirip dengan TikTok Music nantinya, seperti mendengarkan musik, membuat Playlist, hingga membagikannya ke jejaring media sosial. Juga, memiliki sebuah komunitas untuk berbagi dan berdiskusi mengenai musik.

ByteDance juga memiliki pasar yang cukup menarik, perusahaan selalu menghubungkan layanan mereka meskipun memiliki platform yang berbeda. Pengguna TikTok di Brazil merasakan hal ini, mereka yang ingin mendengarkan versi lengkap musik di TikTok, akan direkomendasikan untuk mendengarkannya di Resso dengan Internal Link.

Dengan ini, terlihat bahwa ByteDance sedang membuat ekosistem mereka sendiri, yang mana diperkirakan akan berdampak pada layanan TikTok Music mendatang. Jadi, pengguna yang menggunakan TikTok tidak akan berpindah ke platform di luar jangkauan ByteDance.

Sekedar informasi, Resso hingga saat ini telah mengumpulkan setidaknya hingga 40 Juta pengguna aktif di seluruh dunia. ini terhitung sejak perilisannya, hingga November 2021 yang sampai sekarang masih meningkat.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend