Google Chrome

Chrome Tampilkan Kenangan Pengguna bersama Google Photos

NESABAMEDIA.COM – Hingga memasuki awal Agustus, layanan Google Chrome memang telah mengalami banyak peningkatan. Kemarin, Chrome diperbaharui tampilan antarmukanya agar lebih sederhana dengan integrasi penuh Google Workplace. Kini, Chrome menambahkan integrasi bersama Google Photos, Senin (01/08).

Beberapa waktu yang lalu, Google telah memperbaiki beberapa integrasi untuk layanan Google Chrome, perubahan logo juga terlihat sedikit berbeda untuk pengguna MacOS. Meskipun perusahaan tidak mengumumkan hal ini, namun pengguna masih dapat merasakan perubahan pratinjau dari Chrome.

Minggu lalu, layanan Google Chrome juga telah mendapatkan pembaruan terbaru dengan integrasi penuh bersama Google Photos. Layanan ini merupakan salah satu integrasi yang dapat menampilkan kenangan bersama Google Photos.

Pengguna yang terhubung dengan Google Photos, akan secara otomatis menampilkan beberapa gambar terkait di laman utama Chrome dan pencarian Google. Tampilan gambar ini akan ditampilkan pada bagian bawah Add Shortcut.

Di bawah logo Google, nantinya pengguna dapat melihat beberapa koleksi gambar yang memiliki ukuran sekitar 4×2 dengan model Grid, ini semua merupakan gambar yang disimpan oleh pengguna selama menggunakan layanan Google Photos.

“Melihat kenangan dari orang yang Anda sayangi, mulailah menjelajahi kenangan bersama Google Photos setiap kali Anda masuk (Chrome).” Tulis Google dalam Chrome.

Chrome Google Photos

Nantinya, akan ada fitur “See Memories”, yang menandakan bahwa pengguna bersedia untuk menampilkan beberapa gambar lebih lanjut ke dalam layanan Chrome setiap kali pengguna mengaksesnya. Ketika pengguna mengeklik gambar, maka Google Photos akan bekerja menampilkan koleksi gambar lainnya.

Selain itu, Chrome juga memberikan beberapa akses kecil yang dapat dipersonalisasikan, seperti pemilihan tema, hingga memilih latar belakang. Layanan Chrome yang satu ini memang terbilang tidak begitu baru, ini pertama kali dibuat untuk pengguna ChromeOS yang kemudian diperluas untuk pengguna Chrome di seluruh platform.

Dengan menampilkan beberapa perubahan dari layanan Chrome, perusahaan nampaknya sedang memperhatikan aspek tampilan yang ada di seluruh layanan mereka. Chrome bisa dibilang termasuk layanan yang sangat diperhatikan Google, mengingat ada banyak pengguna Chrome di seluruh dunia.

Baru-baru ini, Google tengah disibukkan dengan perilis Pixel Buds Pro yang kian memanas di pasaran. Sayangnya, Google tidak menyediakan pilihan warna putih dan lebih memilih pilihan warna hitam sebagai warna netral mereka.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend