Stadia

Google Dirumorkan akan Menutup Stadia

NESABAMEDIA.COM – Google telah dirumorkan bahwa mereka akan segera menutup pengoperasian salah satu Steam Games mereka, Stadia. Rumor yang beredar menyatakan bahwa Google akan segera menutup Stadia pada akhir musim panas mendatang, Senin (01/08).

Stadia sendiri telah lama dirilis oleh Google, tercatat saat pertama kali rilis di 2019 lalu, Stadia telah menduduki bersamaan dengan platform layanan games lainnya yang paling banyak diakses. Stadia telah mengumpulkan antusias penggemar, hingga menjadi salah satu platform games tersukses.

Google juga telah melengkapi Stadia dengan berbagai koleksi games, memang platform ini masih didominasi oleh games skala menengah, hingga lebih besar. Bebeapa beberapa waktu yang lalu, Google juga telah menyatakan bahwa mereka akan membawa 100 jenis games untuk Stadia.

Awal minggu ini, tepatnya pada tanggal 31 Juli kemarin, Google telah dirumorkan bahwa mereka akan segera menutup pengoperasian dari Stadia. Rumor yang awalnya beredar di media sosial Facebook tersebut menyebutkan bahwa, hubungan antara Google dan karyawan yang bekerja di Stadia tidak begitu baik, bahkan diperkirakan akan memburuk di masa mendatang.

Sebuah rumor yang beredar masih simpang siur, beberapa mengatakan bahwa informasi ini awalnya disebarkan oleh Google pada saat melangsungkan seminar mereka di California, Amerika. Perusahaan berusaha menjelaskan mengenai rencana keluar mereka, yang mana berdampak untuk Stadia. Memberhentikan pengoperasian Stadia menjadi salah satu pilihan yang akan dilakukan Google pada akhir musim panas.

Diperkirakan, pengguna Stadia akan bernasib sama dengan layanan Google Play Music yang terbengkalai. Jikalau rumor ini benar, maka pastinya Google akan memberitahukan informasi ini paling lambat 40-30 hari sebelum penutupan.

Dibalik tidak konsistennya kabar yang beredar, sebagian besar pengguna juga masih meragukan akan keputusan Google ini. Sebagai contoh, musim panas akan segera berakhir pada 23 September mendatang, namun Google tidak memiliki tanda-tanda penutupan Stadia.

Sedangkan, Google telah mengkonfirmasikan bahwa perusahaan akan segera merilis versi terbaru dari games di Stadia, sebut saja seperti FIFA 23 yang akan dirilis pada 30 September. Jika memang rumor ini benar, maka sebut saja Google akan mulai memberikan informasi penutupan Stadia mulai dari sekarang.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend