• Our Partners:

Fitur Baru Windows 11 Akan Mudahkan Pengelolaan Perangkat Bluetooth

Fitur Baru Windows 11 Akan Mudahkan Pengelolaan Perangkat Bluetooth

NESABAMEDIA.COMWindows 11 hadir dengan panel Quick Settings yang menggantikan Action Center yang sebelumnya digunakan sebagai wadah notifikasi dan pengaturan di Windows 10. Dengan Quick Settings, anda bisa dengan cepat mengubah pengaturan tanpa harus mengakses lebih dalam ke aplikasi Windows Settings atau Control Panel. 

Tidak seperti Action Center, pendekatan Quick Settings terlihat lebih langsung dan ini memungkinkan anda untuk melakukan tindakan secara langsung dari desktop. Yang harus anda lakukan hanya mengklik pada ikon status seperti Wi-Fi di panel Quick Settings yang berada di kanan bawah, bersamaan dengan ikon speaker atau baterai. 

Untuk saat ini, anda hanya bisa mengatur beberapa pengaturan seperti Wi-Fi dari desktop. Jika anda ingin beralih ke perangkat headset Bluetooth lainnya, anda harus mengklik ikon Bluetooth di dalam Quick Settings dan mengunjungi aplikasi Windows Settings, di mana anda akan menemukan akses ke pengaturan Widgets dan Personalisasi. 

Microsoft telah mengkonfirmasi dirilisnya sebuah fitur baru yang akan membantu anda dengan mudah mengelola perangkat Bluetooth, seperti headset atau keyboard. Fitur yang akan datang di Windows 11, akan membuat sistem operasi mampu dengan lebih mudah mengelola perangkat Bluetooth langsung dari Quick Settings, termasuk kemampuan untuk menghubungkan, memutuskan dan lainnya. 

Tidak seperti Action Center di Windows 10, Windows 11 bisa menampilkan kapasitas baterai tambahan untuk perangkat yang tidak didukung. 

Penambahan pengaturan di Quick Settings untuk menangani perangkat Bluetooth secara lebih cepat dari sebelumnya, merupakan sebuah penambahan yang akan disambut hangat oleh pengguna. Khususnya bagi mereka yang selama ini menggunakan headset atau keyboard Bluetooth, yang tidak perlu lagi harus mengakses lebih dalam ke halaman Settings untuk mengatur perangkat mereka itu.

Microsoft juga telah memperbarui File Explorer dengan sebuah fitur baru yang ditujukan untuk menangani Quick Access yang baru itu. Di mulai dengan pembaruan yang sama, yakni Windows 11 Build 22557, Microsoft Edge juga telah mendapatkan pembaruan baru dengan dukungan untuk 3 tab Edge teranyar (recent tab) anda yang ditampilkan sebagai saran default. 

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend