Facebook Fokuskan Konten Video dan Berita

Facebook Fokuskan Konten Video, Selangkah Mirip TikTok?

NESABAMEDIA.COM – Facebook telah bertahan didunia industri media sosial media hingga lebih dari 18 tahun lamanya sejak dirilis, ada banyak pengguna yang menjadikan Facebook sebagai pemegang media sosial terbanyak yang digunakan, Kamis (21/7).

Kepopuleran Facebook memang telah dikenal oleh semua kalangan, baik itu mudah maupun orang tua, semuanya menggunakan layanan Facebook untuk membagikan momen berharga ke jejaring sosial media. Facebook juga telah lama menduduki peringkat pertama, sebagai platform yang paling banyak diakses dan memiliki jutaan pengguna aktif.

Tetapi, kepopuleran Facebook rasanya tidak selalu hadir dan menduduki peringkat pertama. TikTok telah menjadi salah satu platform kompetitif mereka, yang sekarang semakin meningkatkan jumlah pengguna aktif dari seluruh dunia.

Meskipun kedua platform ini menawarkan layanan yang berbeda, di mana Facebook memberikan layanan komunikasi dan media sosial. Sedangkan TikTok melalui CEO, menyatakan bahwa layanan TikTok adalah media hiburan yang berbeda dengan Facebook.

Saat ini, diketahui Facebook sedang menekan konten kreator konten untuk mengunggah video hiburan mereka di laman Facebook. Tentu, ini menjadi rancu karena Facebook terlihat ingin memperluas layanan mereka dengan antarmuka mirip TikTok.

Facebook sedang aktif menekan konten-konten video yang sebagian besar sama dengan TikTok, agar menarik pengguna generasi Z, yang mana mendominasi penggunaan media sosial saat ini. Facebook sekarang tidak banyak ditemui konten teks dan membagikan status mereka, namun lebih banyak konten video dan berita.

Dikutip dari The Wall Street Journal dalam laporannya, mengatakan bahwa Campbell Brown selaku Facebook Exec emberikan sebuah memo yang disebarkan kepada karyawan mereka. Brown menyatakan bahwa saat ini perusahaan Meta sedang memfokuskan diri, untuk memprioritaskan konten video dan berita.

Karyawan yang khususnya bekerja pada bidang mesin, diharapkan dapat mengubah prioritas beranda pengguna Facebook, untuk lebih banyak menayangkan berita dan konten video dari para kreator. Menurut Brown, ini merupakan langkah awal untuk membantu para kreator.

“Langkah ini untuk memfokuskan dan membangun pasar dari para kreator, untuk meningkatkan pendapatan.” Tulis Brown dalam memo yang dia bagikan ke karyawan Facebook.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend