Google Tunda Semua Perekrutan Perusahaan

Google Tunda Semua Perekrutan Perusahaan

NESABAMEDIA.COM – Google telah mengumumkan akan segera menunda perekrutan karyawan mereka, yang mana akan berlangsung selama dua minggu lamanya. Kabar terbarunya ini disebarkan oleh Google Senior Vice Presiden, Prabhakar Raghavan, Kamis (21/7).

Dilansir dari The Information, Prabhakar Raghavam menyatakan dalam sebuah surel bahwa untuk semua karyawan, khususnya yang bekerja pada bagian HDR untuk tidak perlu merekrut karyawan baru mereka. Karyawan yang serasanya memiliki keahlian di bidang lain, dan masih mampu bekerja dengan baik maka dapat mengambil alih sementara pekerjaan tersebut.

Keputusan dari Raghavam ini mengikuti akan keputusan Google yang sedari kemarin menekankan perlambatan rekrut. Melalui CEO Google, perusahaan tidak perlu menambah karyawan mereka, perlambatan rekrut ini akan dilakukan setidaknya hingga akhir tahun 2022 nanti.

Google juga menambahkan bahwa, memperlambat jumlah perekrutan tidak akan memiliki dampak yang begitu besar dengan jumlah pencari pekerjaan. Namun memang, untuk saat ini perusahaan tidak memiliki rencana untuk memperluas jumlah karyawan mereka.

“Kami saat ini menggunakan waktu untuk urusan yang cukup penting. Prioritas jumlah karyawan nantinya akan segera kamu umumkan paling cepat tiga bulan kemudian,” tulis Raghavan dalam surel yang dia bagikan.

Melalui surat ini, Google menekankan memang memiliki rencana besar untuk memperlambatan perekrutan karyawan baru mereka. Terhitung sejak kuartal pertama di 2022 ini, perusahaan setidaknya telah merekrut 10.000 karyawan, jumlah yang sangat besar.

Beberapa waktu yang lalu, setelah Google menyatakan bahwa akan memperlambat perekrutan karyawan, Pichai menyatakan bahwa hanya akan memfokuskan untuk merekrut mereka yang menguasai bidang Engineering dan Technical. Namun, sekarang untuk semua kategori akan ditunda.

Juru bicara Google, Chris Pappas menyatakan bahwa untuk saat ini, mengikuti pengumuman yang diberikan oleh Pichai bahwa perusahaan akan menunda semua jenis perekrutan.

“Mengikuti pengumuman yang telah diumumkan oleh CEO Google, kami saat ini akan menunda perekrutan semua jenis kategori karyawan baru,” kata pappas.

Keputusan Google ini rasanya tidak begitu mengejutkan, di mana perusahaan besar seperti Meta dan Netflix juga dilaporkan melakukan tindakan serupa. Perusahaan ini mengurangi jumlah karyawan mereka untuk membuat pendapatan perusahaan menjadi lebih stabil.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend