• Our Partners:

Windows 11 Build 25163 Tambahkan Menu Overflow Baru di Taskbar

Windows 11 Build 25163 Tambahkan Menu Overflow Baru di Taskbar

NESABAMEDIA.COMRabu 20 Juli 2022 kemarin seperti jadwal biasanya, Microsoft kembali meluncurkan build baru untuk Windows 11 di saluran Pengembang di Windows Insider. Ini adalah Windows 11 Build 25163, dan seperti build baru pada umumnya, selalu ada fitur baru dan peningkatan dari yang sudah ada sebelumnya. Pada build ini, Microsoft menambahkan pengalaman overflow Taskbar dan beberapa peningkatan pada fitur berbagi file. 

Fitur overflow Taskbar didesain untuk menawarkan kepada pengguna sebuah pengalaman peluncuran dan peralihan yang lebih produktif, ketika ruang di layar sangat terbatas. Taskbar akan berubah ke kondisi overflow baru ini secara otomatis ketika kapasitas maksimal telah tercapai. Menu overflow baru ini akan memungkinkan anda mengakses aplikasi yang ditambahkan ke sana, dalam satu tempat. 

Peningkatan Fitur Overflow Taskbar

Peningkatan Fitur Overflow Taskbar

Fitur Nearby Sharing juga telah ditingkatkan pada Windows 11 Build 25163 ini, yang dijelaskan oleh tim Windows Insider sebagai berikut:

“Pendeteksian perangkat dalam fitur Nearby Sharing ketika hendak membagikan file lokal dari desktop, File Explorer, Photos, Snipping Tool, Xbox dan aplikasi lain yang menggunakan jendela berbagai bawaan Windows, telah ditingkatkan menggunakan UDP, bersama dengan Bluetooth untuk menemukan perangkat terdekat. Anda sekarang bisa menemukan dan berbagi ke lebih banyak perangkat termasuk PC Desktop.”

Anda juga bisa berbagi file lokal ke OneDrive menggunakan fitur berbagi bawaan Windows sekarang, dan Microsoft mulai mengirimkan pembaruan Microsoft Store versi 22206.1401.2.0, 

Sementara untuk perbaikan yang ada di Windows 11 Build 25163 ini antara lain:

  • Memperbaiki crash pada explorer.exe ketika menggeser tab.
  • Memperbaiki kebocoran memori ketika menggunakan Tab di File Explorer.
  • Memperbaiki masalah di mana thumbnail pratinjau untuk File Explorer di Taskbar, Alt+Tab dan Task View mungkin menunjukkan judul dari tab terdekat, bukannya yang tab yang dipilih.
  • Jika opsi Show All Folder diaktifkan, pembatas di panel navigasi File Explorer seharusnya tidak akan dimunculkan. Dengan perubahan ini, juga memperbaiki masalah di mana pembatas muncul dengan sendirinya di folder lain.
  • Memperbaiki masalah di mana Narrator tidak membaca judul dari tab, dan mengabaikannya.
  • Memperbaiki masalah di mana tab yang tertutup mungkin muncul kembali di File Explorer, setelah anda menggeser File Explorer ke bagian layar monitor yang lain.
  • Memperbaiki masalah di mana baris tab mungkin diperluas secara vertikal secara tiba-tiba, sehingga menutup konten di bilah perintah.
  • Removable Drive kini tidak akan lagi tiba-tiba ditampilkan dengan sendirinya di panel navigasi, yang kemudian merusak area This PC dan Network. 
  • Memperbaiki masalah di mana tombol tambah tab baru tidak terlihat dengan jelas ketika menggunakan tema Aquatic atau Desert.
  • Tombol tambah tab baru tidak akan bertumpuk dengan tombol perkecil di bilah judul ketika menggunakan penskalaan teks dengan banyak tab terbuka.
  • Memperbaiki masalah crash explorer.exe yang bisa terjadi ketika sedang melakukan panggilan di Microsoft Teams, terkait dengan jendela berbagi dari Taskbar.
  • Melakukan perubahan untuk memperbaiki masalah di mana menggunakan Windows Spotlight, akan mengembalikan desktop menggunakan warna solid untuk latar belakang.
  • Meningkatkan padding di sekitar tombol uninstall ketika menggunakan Aplikasi → Installed Apps dengan tampilan grid.
  • Memperbaiki beberapa masalah yang berujung pada crash Quick Setting ketika dibuka.
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend