Windows 11 Build 22622.440 Bawa Taskbar Overflow ke Saluran Beta

Windows 11 Build 22622.440 Bawa Taskbar Overflow ke Saluran Beta

NESABAMEDIA.COMBeberapa pekan yang lalu, Microsoft mulai mengirimkan dua build pratinjau berbeda untuk Windows 11 di program Windows Insider di saluran Beta, dengan perilisan bertahap. Kini, Microsoft telah merilis sebuah pembaruan anyar dengan build 22621.440 dan 22622.440 untuk Windows 11 ke saluran yang sama. 

Berikut pernyataan Microsoft dalam unggahan di blog resmi mereka:

“Hari ini kami merilis Windows 11 Insider Build Pratinjau 22621.440 dan 22622.440 (KB5015890) ke saluran Beta. Untuk Build 22622.440, terdapat fitur baru yang dikirimkan, sementara Build 22621.440, fitur barunya dimatikan secara default”.

Berikut fitur baru dan peningkatan yang ada di Windows 1 Build 22622.440 di saluran Beta:

Taskbar Overflow

Kami memperkenalkan kembali Taskbar Overflow, dengan desain pengalaman baru untuk Windows 11. Pengalaman taskbar ini telah dibuat dengan cermat untuk menawarkan kepada anda pengalaman beralih dan meluncurkan aplikasi secara lebih produktif di saat ruang yang ada terbatas.

Taskbar akan secara otomatis beralih ke status Overflow ketika telah mencapai kapasitas maksimalnya. Dalam kondisi ini, Taskbar akan menawarkan titik masuk ke menu overflow yang memungkinkan anda melihat semua aplikasi yang ada di menu tersebut dalam satu tempat. 

Menu Overflow akan berisi banyak perilaku Taskbar yang saat ini sudah dikenal oleh pengguna, seperti mendukung aplikasi yang disematkan, jump list, dan antarmuka yang diperluas. Setelah memanggil Overflow, menu akan otomatis menutup setelah anda mengklik di bagian luar atau menavigasi ke aplikasi.

Kami meluncurkan fitur ini secara bertahap dan dalam status pengiriman awal, jadi mungkin ini belum tersedia untuk semua pengguna di saluran Beta, karena kami berencana untuk memantau feedback yang masuk dan melihat bagaimana fitur ini diterapkan sebelum diluncurkan ke semua pengguna.

Berikut adalah fitur baru yang dikirimkan ke dua build tersebut:

Konten Dynamic Widgets di Taskbar

Kami mencoba beberapa perubahan untuk membawa lebih banyak konten dinamis ke Taskbar anda. Selain melihat konten langsung dari widget cuaca, anda juga akan mulai melihat pembaruan langsung dari konten olahraga dan finance, bersama dengan konten breaking news.

Ini akan memudahkan anda untuk tahu ketika sebuah hal penting terjadi, terkait dengan widget tersebut, dan akan menginformasikan kepada anda mengenai berita terkini. Konten ini dimaksudkan untuk bisa lebih cepat dan dapat dilihat dengan kemampuan untuk melihat lebih banyak di dalam papan widget, jika anda mengkliknya. Namun, jika anda tidak berinteraksi dengan pembaruan konten, taskbar akan kembali menampilkan cuaca.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend