Microsoft Ajak Pengguna Windows 11 Insider Bergabung ke Program Bug Bash

Microsoft Ajak Pengguna Windows 11 Insider Bergabung ke Program Bug Bash

NESABAMEDIA.COMSebelumnya, Microsoft mengumumkan dua build beta untuk Windows 11, yakni Build 22621.436 dan 22622.436.

Untuk build 22622.436 hadir dengan fitur yang diaktifkan, dan Microsoft membutuhkan bantuan dari pengguna Insider untuk menguji fitur yang diaktifkan itu untuk memastikan fitur-fitur itu siap dikirimkan ke arus utama.

Jika anda menjalankan build Windows 11 ini, anda bisa membuka halaman Feedback Hub untuk memilih beberapa Quest untuk dicoba, sebagai bagian dari program Bug Bash. 

Jika anda ingin bergabung menyelesaikan Quest tersebut, maka anda harus dengan cepat memperbarui perangkat anda, karena program Bug Bash hanya akan diadakan sampai tanggal 25 Juli 2022 waktu setempat. Microsoft tidak menyebutkan apa yang akan didapat oleh pengguna yang bergabung dalam program tersebut.

Namun apabila melihat dari event yang pernah diadakan sebelumnya, pengguna akan dihadiahi sebuah stiker khusus yang akan muncul di Feedback Hub.

Jika anda penasaran mengenai tugas dari Quest yang diberikan dalam program Bug Bash itu, secara sekilas itu seperti kegiatan yang harus dilakukan secara berulang. Quest sebelumnya termasuk melakukan hal-hal seperti ‘Akses manfaat gratis akun Microsoft anda di Settings’ dan ‘Temukan pengaturan yang anda butuhkan dengan mudah melalui kotak pencarian di halaman Settings di dalam aplikasi’.

Tugas yang diberikan sebenarnya cukup mudah, bahkan jika harus dilakukan oleh mereka yang masih pemula dengan sistem operasi Windows 11 ini. Namun yang pasti, mereka yang pemula tentu akan berpikir dua kali untuk memasang Windows 11 versi Insider ini. 

Diharapkan, masukan yang dikirimkan pengguna Windows 11 melalui program Bug Bash ini, bisa dijadikan pedoman oleh Microsoft agar bisa mengirimkan pembaruan yang lebih baik lagi ke depan, ketika telah siap untuk dirilis ke publik.

Sebagai informasi, sejak beberapa build terakhir, Microsoft mengirimkan dua build yang serupa tapi tak sama ke saluran Beta Windows Insider.

Satu build berisi fitur baru yang belum diaktifkan, dan satu lagi berisi fitur baru yang sudah diaktifkan. Tujuannya adalah untuk menemukan apakah dari fitur baru itu memiliki bug, dan siap untuk dikirimkan ke saluran yang lebih stabil.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend