Kini, Netflix Hadirkan Link Eksternal untuk iPhone dan iPad

Kini, Netflix Hadirkan Link Eksternal untuk iPhone dan iPad

NESABAMEDIA.COM – Netflix mulai memberikan akses kepada pengguna iPhone dan iPad, di mana dapat masuk menggunakan akun mereka melalui Link Eksternal. Ini akan memudahkan pengguna untuk langsung masuk menggunakan akun Netflix mereka, seperti melalui akun Google, Minggu (24/7).

Netflix akhirnya memudahkan pengguna iOS untuk dapat masuk menggunakan akun mereka, langkah ini jauh lebih mudah di mana Netflix akan memberikan Link Eksternal yang dapat langsung masuk. Hal ini setelah pada akhirnya Apple memberikan akses untuk layanan Reader, yang mampu memberikan akses ke konten digital menggunakan link luar.

Sejak tahun 2018, layanan Netflix diketahui tidak memberikan akses kepada pengguna iOS untuk dapat masuk ke akun mereka menggunakan Link Eksternal, sehingga akan terasa lebih sulit ketika pengguna harus mengetikan nama dan kata sandi mereka.

Sedangkan, jika dibandingkan dengan pengguna Android maka proses ini jauh lebih efisien. Pengguna Android dapat langsung menggunakan Link Eksternal, untuk kemudian terhubung dengan beberapa akun Netflix dan langsung masuk.

Hal yang sama juga dirasakan oleh pengguna iOS lainnya, yang merasa tidak efisien dengan proses masuk akun Netflix mereka. Tentunya, akan menyulitkan pengguna baru di iOS yang berharap dapat langsung masuk ke akun Netflix mereka melalui Link Eksternal.

Tetapi sekarang, perubahan telah mulai diberlakukan untuk pengguna iOS. Setelah akhirnya Apple memberikan akses Reader, maka Netflix akan memaksimalkan platform mereka untuk pengguna iOS.

Netflix

Arahan untuk Masuk Menggunakan Link Eksternal

Pengguna iOS yang memiliki akun Netflix, akan diberikan akses untuk langsung masuk ke Link Eksternal. Nantinya, Netflix akan memberikan informasi bahwa pengguna akan meninggalkan platform untuk terhubung dengan layanan Link Eksternal yang telah bekerja sama dengan Apple, seperti Google dan Apple Account.

“Seluruh akun yang digunakan untuk membeli layanan Netflix, akan segera dikelola oleh pengembang Netflix. Akun dari App Store, metode pembayaran lain, dan fitur yang relevan sudah tidak lagi mendukung di Netflix.” tulis Apple dalam peraturan transaksi pembayaran akun yang semakin mudah.

Meskipun Apple telah memberikan kelonggaran untuk akses layanan Netflix, namun Apple memberikan kebijakan untuk tidak menginformasikan harga pembayaran ketika menggunakan Link Eksternal. Serta, memiliki hak untuk menyatakan informasi mengenai Link Eksternal kepada pengguna.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend