• Our Partners:

Mark Zuckerberg dan Sheryl Sandberg Terancam Digulingkan

Mark Zuckerberg dan Sheryl Sandberg Terancam Digulingkan

NESABAMEDIA.COM – Beberapa eksekutif di Meta, telah dilaporkan termasuk CEO Mark Zuckerberg, COO Sheryl Sandberg, dan seseorang yang menggantikan Sandberg ketika dia meninggalkan perusahaan tahun lalu. Mereka akan memberikan pernyataan terkait dengan skandal Cambridge Analytica, Minggu (24/7).

Menurut laporan dari pengadilan yang akan mewawancarai kedua petinggi Meta tersebut, menyatakan bahwa Mark Zuckerberg harus menjawab pertanyaan hingga selama enam jam. Sementara itu, rekannya Sandberg akan menjawab pertanyaan hingga lima jam lamanya.

Gugatan yang diketahui ialah, seseorang telah melaporkan Facebook atas kasus Class Action(jika hakim menyetujui). Tuduhan tersebut menyatakan bahwa Facebook telah secara sengaja membagikan data pengguna dan pihak ketiga, yang mana tidak dapat melindungi data dari penyalahgunaan peretasan.

Ini semua berawal dari kasus Cambridge Analytica, perusahaan yang bekerja selama kampanye yang dilakukan oleh Donald Trump selama 2016. Aksi ini mampu mengikis jutaan data pengguna dari Facebook tanpa mendapatkan izin sama sekali.

Tentunya, hal ini menjadi pertanyaan untuk Meta, yang mana tidak mampu melindungi data penggunanya dari peretasan dan penyalahgunaan data.

Kejadian ini mencatatkan diri Mark Zuckerberg atas kasus yang bukan hanya satu-satunya, namun juga beberapa kali terjadi. Skandal yang hampir sama terjadi pada 2018, di mana Mark diadili ketika kongres berlangsung. Mark berdebat dengan berbagai macam pertanyaan, yang tidak lain mengenai penggunaan data pengguna.

Di seberang, Sandberg juga memberikan jawabannya ketika ditanyai di pers, dia mengatakan bahwa ini merupakan kesalahan perusahaan yang memberikan akses Cambridge Analytica sebuah mode pemasaran bisnis, yang mana cukup keliru.

Meskipun, banyak yang mengira bahwa tidak mungkin perusahaan akan secara terbuka memberikan informasi mereka, bahkan sejak skandal dimulai. Namun, faktanya dengan Mark sebagai pemimpin Meta selalu dipertanyakan keabsahan data pengguna yang selalu terjerat masalah keamanan data.

Sampai saat ini, belum diketahui pasti kapan proses deposisi akan segera dilaksanakan. Banyak yang masih mengira-ngira dan tidak menemukan jawaban atas kasus yang telah menimpa Mark. Juga, kasus ini terbilang lama karena telah tunggak hingga lebih dari lima tahun dan tidak memiliki banyak progres.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend