• Our Partners:

Windows 11 Build 22621.436 dan 22622.436 Diluncurkan ke Saluran Beta

Windows 11 Build 22621.436 dan 22622.436 Diluncurkan ke Saluran Beta

NESABAMEDIA.COMMicrosoft mengirimkan build baru dari Windows 11 ke pengguna Insider yang ada di saluran Beta. Ada dua build baru yang dikirimkan oleh Microsoft, yakni Windows 11 Build 22621.436 dan Build 22622.436.

Dari segi fitur yang ditambahkan, kedua build baru itu tidak jauh berbeda, yang membedakan hanyalah ada untuk build dengan nomor lebih tinggi, fitur barunya akan diaktifkan secara default. Ini adalah perubahan kebijakan yang baru diperkenalkan Microsoft beberapa waktu yang lalu, untuk menguji fitur dalam dua kondisi yang berbeda. 

Lebih lanjut, untuk pengguna yang menjalankan Windows 11 Build 22622.436, fitur baru yang ada di build itu mayoritas berkutat soal kemampuan berbagi. 

Ada dua peningkatan penting dalam build ini. Pertama fitur Nearby sharing kini menyertakan PC yang terhubung melalui UDP. Ini artinya, tidak hanya menggunakan Bluetooth, namun fitur Nearby Sharing bisa digunakan untuk mengirimkan file ke perangkat PC yang jaringan yang sama, selama jaringan itu diatur sebagai jaringan pribadi. 

Perubahan besar lainnya adalah anda akan melihat OneDrive sebagai target berbagi baru di panel berbagi Windows 11. Ketika anda mencoba untuk membagikan sebuah file yang tersimpan secara lokal di perangkat komputer, anda bisa mengirimkannya ke OneDrive dari panel berbagi tersebut, yang akan membuat berbagi file dengan rekan semakin mudah, termasuk untuk mencadangkannya ke awan. 

Perubahan kecil lainnya yang diketahui masih dalam tahap pengerjaan adalah Windows Terminal yang kini menjadi aplikasi terminal default di Windows 11. Misalnya, ketika anda mencoba untuk membuka Command Prompt atau PowerShell, kedua tool itu akan terbuka di dalam Windows Terminal. Anda bisa membuka aplikasi Settings untuk mematikan pengaturan ini, jika anda memilih untuk membuka Command Prompt atau PowerShell di jendela mandiri.

Perbaikan yang disorot dalam build ini adalah perbaikan pada File Explorer yang mengalami crash dalam kondisi tertentu. Pembaruan ini juga hadir dengan masalah umum yang diketahui, di mana arah ke atas tidak sesuai dengan jalur arahan di jendela File Explorer, ketika anda memiliki tab yang aktif. 

Build terbaru ini tersedia sebagai pembaruan reguler, jika anda berada di saluran Beta Windows Insider, dan ini akan membawa sistem operasi semakin dekat dengan versi 22H2

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend