• Our Partners:

Fitur Berbagi File Langsung ke OneDrive Kini Tersedia di Windows 11

Fitur Berbagi File Langsung ke OneDrive Kini Tersedia di Windows 11

NESABAMEDIA.COMMicrosoft baru saja mengirimkan Windows 11 Build 25163 ke pengguna Insider yang ada di saluran Pengembang beberapa hari lalu. Tercatat ada beberapa perubahan di pembaruan tersebut, namun ada satu yang mungkin terlihat menarik. Dalam build terbaru Windows 11 ini, ada sebuah fitur tambahan, di mana anda bisa memilih OneDrive sebagai target berbagi untuk secara langsung mengunggah file ke awan. Bagi beberapa orang, fitur ini menjadi opsi andalan.

Mereka yang biasa menggunakan aplikasi OneDrive di perangkat Android dan iOS, bisa membagi konten mereka ke layanan awan kapanpun. Misalnya, anda bisa merekam beberapa klip dan menontonnya di aplikasi galeri smartphone. Jika ada konten yang benar-benar menarik dan layak disimpan untuk jangka panjang, pengguna biasanya mengetuk ikon bagikan, dan memilih OneDrive sebagai target untuk menyimpan klip tersebut.

Meskipun memungkinkan untuk mengunggah file secara langsung melalui aplikasi OneDrive, pengguna kebanyakan lebih suka melihat konten itu di dalam galeri atau aplikasi lainnya di smartphone. Asumsinya adalah, ini sebuah alur kerja yang alami, dan banyak dilakukan oleh pengguna lain, termasuk yang ada di iOS. 

Ternyata, fitur ini sebelumnya tidak tersedia untuk pengguna dengan perangkat PC Windows 11. Baru dengan Windows 11 Build 25163, fitur ini tersedia. 

“Ketika berbagi file lokal dari desktop, File Explorer, Photos, Snipping Tool, Xbox dan aplikasi lainnya yang menggunakan jendela berbagi bawaan Windows, anda bisa memilih OneDrive sebagai target, untuk secara langsung mengunggah file ke OneDrive dan nantinya anda bagikan dengan opsi kontrol akses yang ada,” bunyi daftar perubahan build baru itu.

“Semuanya ini, bisa dilakukan langsung dari berbagi file lokal di File Explorer tanpa ada konteks apapun beralih atau membuka aplikasi OneDrive secara terpisah”.

Tentu fitur berbagai file secara langsung ke OneDrive ini akan sangat membantu, dan menghemat banyak waktu bagi pengguna Windows 11, yang sebelumnya tidak mendapatkan fitur berbagi ini. Semoga saja, fitur ini nantinya bisa dikirimkan ke pengguna yang ada di luar program Insider, di Windows 11.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend