Fitur Menyorot Teks di PowerPoint di iOS Telah Tersedia

Fitur Menyorot Teks di PowerPoint di iOS Telah Tersedia

NESABAMEDIA.COMDalam bab fitur terbaru yang seharusnya sudah ada sejak lama, Microsoft sedang mengerjakan cara untuk memungkinkan pengguna menyorot teks di PowerPoint di perangkat iOS. Ini telah menjadi fitur yang sangat diminta oleh pengguna sejak lama. Ekta Dwivedy dari Microsoft menjelaskan opsi baru ini dalam sebuah unggahan di blog perusahaan. Disebutkan bahwa pengguna akan dapat menyorot teks apapun dalam presentasi PowerPoint, ketika menggunakan perangkat iOS.

“Kami menerima banyak sekali permintaan untuk kemampuan ini di PowerPoint untuk iPhone dan iPad, dan ini akhirnya bisa kami hadirkan. Sekarang anda bisa menyorot teks apapun di sebuah kotak teks, tabel, atau bentuk di slide PowerPoint anda. Anda juga bisa membatalkan sorotan apapun yang telah ditambahkan oleh pengguna lain, sesuatu yang sebelumnya tidak memungkinkan di iOS,” jelas Dwivedy.

Fitur membatalkan sorotan yang disebutkan dalam postingan itu seharusnya sudah ada sejak lama, namun meski demikian lebih baik terlambat daripada tidak ada sama sekali. Jika anda belum pernah menyorot teks di slide PowerPoint sebelumnya, Microsoft menjelaskan langkah-langkah untuk melakukannya:

  • Di perangkat iPhone anda, tinggal pilih teks yang ingin disorot dan ketuk pada tombol Highlight yang ada di toolbar di atas keyboard. Anda juga bisa memilih warna sorotan sesuai keinginan.
  • Di perangkat iPad anda, tinggal ketuk opsi Highlight pada pita di bawah tab Beranda atau Home, anda juga bisa memilih warna sorotan di menu pop-up.

Opsi sorotan baru di slide PowerPoint ini tersedia untuk pengguna Office Insider yang menjalankan versi 2.63 Build 22062602 atau yang lebih baru. Perlu dicatat bahwa fitur yang dikirimkan ke saluran Insider, dilakukan secara bertahap, jadi mungkin anda tidak bisa langsung mendapatkan dan menggunakan fitur baru itu, meskipun anda sudah menjalankan build paling anyar dari PowerPoint.

Untuk menguji build PowerPoint atau aplikasi Office lainnya di iOS, anda harus mendaftar terlebih dahulu melalui TestFlight. Sayangnya, program beta untuk PowerPoint statusnya masih penuh. Anda bisa memeriksa halaman aplikasi Office Insider untuk melihat mana yang tersedia untuk anda gabung.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend