Debut Microsoft DirectStorage Kembali Ditunda Tahun Depan

Debut Microsoft DirectStorage Kembali Ditunda Tahun Depan

NESABAMEDIA.COMGame berikutnya dari Luminous Productions berjudul Forspoken yang sebelumnya dikenal sebagai Project Athia, disebut-sebut bakal menjadi game pertama yang secara resmi menggunakan dukungan DirectStorage API Microsoft.

Sebuah demonstrasi kinerja dari teknologi ini yang ada di game tersebut menunjukan bahwa terjadi peningkatan kinerja hampir 70% dibandingkan dengan Win32 biasa. Secara umum ini berarti bahwa pemuatan dan waktu akses jadi jauh lebih cepat. 

Baik AMD dan Nvidia juga telah meluncurkan teknologi yang sama buatan mereka sendiri dalam bentuk SmartAccess Storage dan RTX IO. 

Akan tetapi ada kabar kurang menyenangkan bagi mereka yang telah lama menantikan kehadiran fitur DirectStorage ini. Pasalnya Forspoken telah ditunda lagi peluncurannya dan kali ini diundur sampai dengan tanggal 24 Januari 2023. Pengumuman resmi disampaikan oleh tim pengembang Forspoken melalui akun Twitter resminya:

“Sebagai hasil dari diskusi yang sedang berlangsung dengan mitra penting, kami telah membuat kebijakan untuk memundurkan peluncuran Forspoken menjadi tanggal 24 Januari 2023. Semua elemen game kini sudah selesai, dan pengembangan dalam tahap pemolesan final.

Kami ingin mengucapkan terimakasih bagi anda yang terus memberikan dukungan dan kesabaran selama perjalanan ini. Antusias anda untuk game memberikan kami inspirasi setiap hari dan kami tidak sabar untuk menunggu membagikan informasi berikutnya soal Forspoken pada akhir musim panas ini.”

Penundaan ini adalah yang kedua kalinya terjadi, yang artinya debut dari fitur DirectStorage kemungkinan juga mengalami penundaan jadwal. Karena sangat tidak mungkin bahwa beberapa game lain dengan teknologi penyimpanan yang sama akan diluncurkan lebih dahulu.

Forspoken pada awalnya akan diluncurkan pada tanggal 25 Mei lalu. Namun kemudian ditunda untuk diluncurkan bersamaan dengan pembaruan utama Windows 11 22H2 pada 11 Oktober mendatang. Dan sekarang kembali ditunda dengan alasan seperti yang telah disampaikan melalui akun resmi Twitter milik tim pengembang Forspoken di atas, menjadi awal tahun depan.

Sebagai informasi, DirectStorage adalah fitur penyimpanan terbaru dari Microsoft yang akan membantu secara signifikan mengurangi volume operasional I/O pada perangkat yang menggunakan paralelisasi. Sehingga ini akan membantu mengurangi waktu pemuatan.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend