Elon Musk Ingin Twitter Seperti TikTok

Elon Musk Ingin Twitter Seperti WeChat dan TikTok

NESABAMEDIA.COM – Elon Musk, yang telah resmi mengakuisisi Twitter kini memiliki tujuan dan harapan tersendiri untuk terus mengembangkan platform media sosial yang satu ini. Elon berpendapat bahwa, kedepannya akan meningkatkan fitur dari Twitter dan memiliki target pengguna yang lebih luas.

Dilansir dari The Verge, Elon Musk telah membicarakan tujuannya dengan beberapa staff di Twitter pada kamis lalu, di mana perusahaan perlu untuk menambahkan sejumlah fitur seperti yang ada pada WeChat dan TikTok.

Hal ini berkaitan dengan target pengguna dipasaran, yang mana menurut Elon Musk dengan menambahkan fitur seperti pada kedua platform diatas, maka Twitter dapat meraup pengguna yang lebih tinggi. Karena memang, minat pasar telah banyak berubah.

Ketika ditanya mengenai bagaimana cara Elon meningkatkan manajemen perusahaan, dia menjelaskan bahwa untuk dapat meningkatkan platform Twitter, maka harus menambahkan berbagai macam fitur yang membantu pengguna.

“Orang-orang terkadang mencari informasi dan hiburan ketika menggunakan media sosial,” kata Elon dilansir dari The Verge, ketika karyawan Twitter melakukan rapat internal, (16/6/2022).

Elon juga menambahkan beberapa contoh platform yang telah sukses, berkat adanya fitur intuitif yang dapat membantu penggunanya. Sebut saja seperti WeChat, yang merupakan sebuah kombinasi dari layanan Digital Payment, Games, Chatting, dan Ride-Hailing.

Rapat yang berlangsung secara virtual ini, terbilang membahas mengenai visi dan misi dari Elon yang memiliki target dalam pengguna Twitter. Elon menargetkan bahwa Twitter akan meraup hingga lebih dari 1 Miliar pengguna dari seluruh dunia.

Elon juga menambahkan bahwa terobosannya untuk membuat Twitter seperti WeChat dan TikTok, ialah karena layanan ini tidak ada ditempat lain selain China. Menurutnya, dengan membuat layanan serbaguna dan peningkatan fitur ini, Twitter dapat digunakan untuk kebutuhan selain media sosial.

“Tidak ada platform seperti WeChat di luar China, kita bisa menciptakan sebuah fitur yang mirip di Twitter, dan kita kemungkinan besar akan lebih baik dan sukses dengan Twitter”. Lanjut Elon.

Dia juga menyatakan bahwa, TikTok menggunakan algoritma unik untuk membuat penggunanya tidak bosan selama menggunakan platform. Menurutnya, Twitter dapat memperbaharui algoritma mereka, serta membuat tampilan dan layanan Twitter menjadi lebih menarik

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend