Download Cartoon Animator

Download Cartoon Animator 4.11.1123.1

Download Cartoon Animator Terbaru Developer: Reallusion Inc.
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 50MB



Film animasi yang sangat sering anda tonton semasa kecil mungkin secara perlahan-lahan memunculkan keinginan untuk menjadi seorang animator. Beruntunglah bagi anda yang lahir pada saat penetrasi komputer dan internet sudah cukup bagus di Indonesia karena software untuk membuat animasi sangat gampang untuk dicari dan diunduh.

Cartoon Animator, yang sebelumnya bernama CrazyTalk Animator, adalah software animasi yang sudah dipercaya oleh banyak animator untuk mengubah gambar statis menjadi karakter animasi 2D yang mengagumkan. Selain untuk hiburan, animasi yang dibuat dengan Cartoon Animator bisa ditujukan untuk pendidikan, iklan dan berbagai kepentingan bisnis lain.

Fitur dan Keunggulan Cartoon Animator

Download Cartoon Animator Terbaru

Tampilan Cartoon Animator

Untuk memastikan agar Cartoon Animator dapat berjalan dengan lancar, komputer yang digunakan setidaknya harus memiliki prosesor dual core, RAM minimal 4 GB dan kartu grafis Nvidia GeForce 9800 GX2. Disarankan pula bagi anda untuk menyisakan 10 GB pada ruang penyimpanan harddisk karena Cartoon Animator juga dilengkapi dengan ratusan konten gratis seperti karakter kartun, 200 lebih aksesoris, 435 gerakan-gerakan karakter animasi, dan lain-lain. Disediakan pula ratusan konten gratis lain sebagai bonus apabila anda membeli Cartoon Animator.

Karakter kartun yang disediakan di dalam Cartoon Animator bisa digunakan sebagai bahan untuk belajar membuat animasi dan untuk mengakrabkan diri dengan semua fitur yang ada. Langkah awal yang dapat dilakukan adalah memilih salah satu karakter untuk dimasukkan ke dalam area pengeditan di mana karakter dapat diperbesar, diperkecil, dirotasi, dan sebagainya.

Anda bisa memilih aksesoris dari template untuk ditambahkan pada karakter. Setiap aksesoris dan juga karakter itu sendiri dapat diganti kapan saja hanya dengan melakukan klik ganda pada salah satu item di dalam template. Setiap karakter kemudian dapat diberi rangka yang didalamnya terdapat titik-titik sendi yang memungkinkan karakter untuk bergerak.

Rangka yang disebut rig tersebut dapat ditambahkan secara manual atau secara otomatis dengan menggunakan Auto IK Rig. Ada rig untuk tubuh manusia yang disebut Humanoid, untuk karakter berkaki empat (Quadruped), untuk karakter bersayap seperti kelelawar (Two Winged), dan untuk hewan tanpa kaki seperti ular dan cacing (Crawling Spines). Sedangkan untuk karakter lain seperti binatang berkaki banyak, misalnya laba-laba, anda dapat menggunakan custom rig untuk menambahkan rig secara manual agar karakter tersebut bisa bergerak.

Download Cartoon Animator Terbaru

Penambahan rig tidak sulit karena cara melakukannya hanya dengan menggambar garis-garis pada setiap sendi tubuh. Setiap kali anda melepas mouse pada saat menggambar garis, ujung garis tersebut akan menjadi titik pusat pergerakan. Sebagai contoh, salah satu titik gerak pada lengan adalah siku yang memungkinkan lengan untuk bergerak.

Cartoon Animator banyak digunakan oleh animator profesional dan pemula. Praktis, mudah, punya resources yang berlimpah baik yang gratis maupun berbayar, dan panduan menggunakannya ada di mana-mana, terutama di situs-situs berbagi video seperti YouTube dan Vimeo. Download Cartoon Animator terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend