Download Auslogics Registry Cleaner 8.2.0.4

Download Auslogics Registry Cleaner Developer: Auslogics
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 15MB


Auslogics Registry Cleaner dibuat untuk menangani registry yang bermasalah pada sistem operasi Windows. Penanganan setiap masalah dilakukan secara cepat dan aman. Backup pun tersedia sehingga anda bisa mengembalikan kondisi registry seperti semula.

Pada saat instalasi Auslogics Registry Cleaner, produk Auslogics lain juga akan turut diinstall. Hal ini dapat dicegah dengan memilih mode Custom Install dan kemudian menolak tawaran tersebut. Dalam mode ini pula anda bisa mengatur agar Auslogics Registry Cleaner tidak dijalankan secara otomatis saat startup.

Fitur Auslogics Registry Cleaner

Download Auslogics Registry Cleaner

Tampilan Auslogics Registry Cleaner

Auslogics Registry Cleaner memiliki empat fitur utama, yaitu fitur untuk membersihkan registry, untuk mencari dan menghapus key tertentu, membackup registry, dan membuat laporan yang memuat spesifikasi hardware, software, dan sistem operasi.

Dalam membersihkan registry, anda bisa memilih bagian apa saja yang perlu discan, tapi tidak semuanya bisa anda pilih karena ada beberapa diantaranya yang hanya tersedia untuk versi Pro. Registry dapat langsung dibersihkan saat scanning berlangsung dengan memilih metode Scan and Resolve. Tapi jika anda ingin meninjau hasil scanning sebelum melakukan pembersihan, anda bisa langsung mengklik tombol Scan Now.

Auslogics Registry Cleaner selalu melakukan backup secara otomatis sebelum membersihkan registry. Semua backup disimpan di dalam panel Rescue Center untuk mempermudah pengelolaannya. Supaya backup tidak memenuhi isi harddisk, anda dapat membatasi kapasitas penyimpanan pada harddisk yang digunakan untuk menampung backup. Jika backup melebihi batas kapasitas penyimpanan tersebut, maka backup yang paling lama akan dihapus agar backup terbaru bisa disimpan.

Auslogics Registry Cleaner juga bisa digunakan untuk mengetahui spesifikasi komputer anda secara mendetail. Laporan yang dibuatnya setelah memindai komputer anda memuat sejumlah informasi seperti jenis kartu grafis dan kapasitas memorinya, jumlah slot dan port pada motherboard, kecepatan mouse, hotfix yang terinstall, nama dan versi BIOS, nama CPU, kapasitas total harddisk, nama sistem operasi, jumlah partisi, dan lain-lain.

Nama dan jumlah software yang terinstall juga disebutkan di dalam laporan, tapi ukuran file dan tanggal instalasi setiap software tidak disebutkan. Di bawah daftar software tersebut, tertera pula informasi yang menyebutkan nama-nama software yang langsung aktif pada saat startup.

Download Auslogics Registry Cleaner

Setiap laporan yang dibuat oleh Auslogics Registry Cleaner disimpan di dalam panel tersendiri. Laporan-laporan tersebut bisa anda tinjau kembali kapan pun anda membutuhkannya. Laporan yang sudah tidak anda perlukan lagi, bisa anda hapus.

Auslogics Registry Cleaner menyelipkan sebuah iklan kecil di bagian bawah yang mempromosikan software lain seperti Disk Defrag Pro. Terkadang iklan lain juga muncul selama beberapa detik pada saat anda menggunakan Auslogics Registry Cleaner untuk membersihkan registry. Iklan tersebut muncul di pojok kanan bawah pada layar monitor, tepat di atas system tray. Meskipun demikian, keberadaan kedua iklan tersebut tidak menghambat Auslogics Registry Cleaner dalam melakukan tugasnya. Download Auslogics Registry Cleaner terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend