Download Cinebench Terbaru

Download Cinebench R23

Download Cinebench Terbaru Developer: Maxon
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 250MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...



Cinebench adalah software untuk menguji sampai sejauh mana performa sebuah CPU bisa dipacu dalam skenario single core dan multi core. Skor yang diperoleh dari hasil analisisnya sering digunakan untuk memilih prosesor yang hendak dibeli, untuk membuat artikel review seputar prosesor, untuk kompetisi overclocking, dan untuk mengevaluasi kinerja komputer pribadi. Pendek kata, Cinebench sangat populer di kalangan antusias hardware untuk melakukan benchmark.

Untuk mengevaluasi sebuah sistem, Cinebench menggunakan sebuah scene tiga dimensi yang di-render dengan algoritma engine Cinema 4D. Setelah itu Cinebench akan menampilkan skor yang menunjukkan performa prosesor dalam menangani tugas rendering tersebut.

Fitur-Fitur Cinebench

Apa Itu Cinebench?

Masih seperti Cinebench R20, komponen hardware yang diukur performanya hanyalah CPU. Kalau anda juga ingin mengevaluasi performa GPU tanpa harus beralih ke software benchmark lain, maka Cinebench R15 adalah versi yang harus anda gunakan.

Cinebench versi terbaru (R23) menampilkan sesuatu yang sedikit berbeda dibandingkan dengan versi-versi sebelumnya. Setelah anda membuka jendela utamanya, anda akan melihat opsi pengujian untuk skenario single core dan multi core yang kini terletak di pojok kiri atas.

Perbedaan lainnya, selain hadir dengan dukungan terhadap chip M1 milik Apple yang merupakan prosesor ARM pertama untuk sistem operasi Mac, Cinebench juga mengusung algoritma yang berbeda sehingga skor yang muncul dari hasil analisisnya tidak bisa dibandingkan dengan skor-skor benchmark yang dihasilkan oleh versi-versi Cinebench yang lalu.

Mengenai opsi pengujian single core dan multi core, opsi mana pun yang anda pilih di antara keduanya, Cinebench akan menjalankan tes thermal throttling yang berlangsung selama sekitar 10 menit. Durasi runtime tersebut bisa diperpanjang lagi hingga 30 menit untuk menguji stabilitas sistem.

Setelah pengujian selesai, hasilnya akan ditampilkan dalam bentuk points (pts). Ada dua macam skor di dalam Cinebench, yaitu skor multi core (yang menunjukkan seberapa bagusnya performa prosesor dalam mengeksekusi perintah yang dijalankan dengan menggunakan semua core yang tersedia) dan skor single core (yang mengukur performa prosesor saat menggunakan satu core).

Evaluasi dalam skenario single core sama pentingnya seperti skenario multi core. Pasalnya, ada banyak software yang hanya menggunakan satu core dalam mengeksekusi perintah.

Download Cinebench Terbaru

Jika anda ingin menggunakan Cinebench R23, maka komputer anda harus memiliki prosesor yang didukung oleh software benchmark tersebut. Kapasitas RAM juga harus sesuai dengan system requirement yang ditetapkan oleh Maxon selaku pengembangnya, yaitu minimal 4 GB. Cinebench akan menampilkan pesan peringatan apabila anda mencoba untuk menjalankannya pada komputer yang tidak memiliki kapasitas RAM yang cukup.

Sistem operasi juga menjadi faktor penting lainnya yang wajib untuk anda perhatikan karena Cinebench R23 hanya bisa berfungsi di dalam sistem operasi Windows 10. Download Cinebench terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend