Download Driver Canon G1010 Gratis

Download Driver Canon G1010 Gratis (Terbaru 2022)

Download Driver Canon G1010 Gratis Developer: Canon Inc
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 31MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...


Pada umumnya printer yang disertai dengan tangki tinta seperti Canon G1010 memiliki harga yang lebih mahal daripada printer yang menggunakan cartridge, tetapi biaya pemakaiannya lebih ekonomis dalam jangka panjang, terutama jika printer sering digunakan untuk mencetak banyak dokumen.

Canon G1010 merupakan printer model ink tank yang hanya ditujukan untuk mencetak dokumen. Tidak ada fungsi tambahan semacam scanner dan mesin fotokopi. Efisiensinya dalam melakukan tugasnya cukup bagus dengan kualitas yang sepadan dengan harganya.

Fitur-Fitur Canon G1010

Canon G1010

Tinta printer Canon G1010 dipisah menjadi dua set. Setiap set ditempatkan di dalam tangki tersendiri yang bagian luarnya dibuat transparan. Di dalam set pertama, yang ada hanya tinta warna hitam. Di dalam set kedua, terdapat beberapa wadah yang menampung setiap warna yang berbeda.

Setiap kali printer mendapatkan instruksi dari komputer untuk mencetak sebuah dokumen, tinta-tinta tersebut dialirkan dari tangki dan dikeluarkan oleh 1,472 nozel secara terus-menerus sampai dokumen tercetak sepenuhnya. Seberapa lama sebuah dokumen tercetak menjadi patokan yang digunakan untuk mengukur kecepatan printer.

Dalam skenario cetak monokrom, dari kondisi Sleep hingga dokumen selesai tercetak, dibutuhkan waktu sekitar 14 detik. Jika printer sedang dalam kondisi Ready, waktunya menjadi 13 detik. Jadi selisih waktunya tak lebih dari 1 detik. Selisih waktu yang sangat sedikit tersebut menguntungkan bagi pengguna karena printer Canon G1010 tidak harus dalam mode Ready setiap saat. Dengan demikian konsumsi listriknya bisa dihemat.

Untuk pencetakan yang dilakukan secara beruntun, kecepatan printer Canon G1010 diukur dari jumlah dokumen yang tercetak dalam kurun waktu 1 menit. Dalam hal ini, Canon G1010 mampu menyelesaikan sekitar 9 halaman monokrom dan 5 halaman berwarna.

Parameter-parameter pengujian yang digunakan untuk mengukur kecepatan printer Canon G1010 dipilih dengan mengacu pada standar ISO / IEC 24734. Standar ini dibuat untuk menyeragamkan metode pengujian kecepatan printer.

Yang paling diuntungkan dari penyeragaman metode tersebut adalah calon pembeli printer. Karena setiap printer diuji dengan metode yang sama, konsumen bisa dengan mudah membandingkan performa antara printer yang satu dengan printer-printer lainnya sekalipun setiap printer tersebut berasal dari perusahaan yang berbeda.

Download Driver Canon G1010 Terbaru

Untuk mencetak berbagai jenis dokumen, driver Canon G1010 menyediakan sebuah GUI (Graphical User Interface) yang memuat beragam pengaturan. Pengguna dapat menentukan jumlah cetakan, mengatur urutan dokumen, mencetak lebih dari satu halaman pada sebuah kertas, mencetak poster berukuran besar, mencetak amplop, dan sebagainya.

Perawatan printer juga bisa dilakukan dengan bantuan driver Canon G1010. Bentuk perawatan tersebut berupa pembersihan print head yang dilakukan melalui tab Maintenance. Melalui tab ini pula status printer dapat ditinjau sehingga pengguna bisa segera melakukan langkah-langkah yang diperlukan seandainya ada masalah tertentu yang perlu untuk diperbaiki. Download driver Canon G1010 terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Editor: Muchammad Zakaria

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend