• Our Partners:

Download Driver Epson DS-1630

Download Driver Epson DS-1630 Gratis (Terbaru 2022)

Download Driver Epson DS-1630 Developer: Seiko Epson
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 70MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...


Pada saat sebuah dokumen dipindai, seberapa banyak detail yang bisa tertangkap oleh scanner tergantung pada resolusi yang sudah ditentukan sebelum pemindaian berlangsung. Makin tinggi resolusinya, biasanya proses pemindaian juga akan semakin lama. Namun, dengan berbekal konektivitas USB 3.0, Epson DS-1630 diklaim tetap akan memindai dokumen dengan cepat sekalipun pemindaian dilakukan pada resolusi 300 dpi.

Epson DS-1630 merupakan mesin scanner yang mengkombinasikan teknologi automatic feeding dengan Flatbed sehingga bisa memindai berbagai jenis dokumen yang ukuran kertasnya bervariasi. Rangkaian fiturnya juga disemarakkan dengan hadirnya kemampuan untuk melakukan pemindaian dua sisi (duplex) dan volume pemindaian per hari sebanyak 1500 lembar dokumen.

Fitur-Fitur Epson DS-1630

Epson DS-1630

Epson DS-1630 mengusung ciri khas desain flatbed yang bodinya bisa dibuka untuk menempatkan dokumen di atas panel pemindai. Panel ini dapat dimanfaatkan untuk menangani dokumen-dokumen yang kertasnya kusut, rapuh atau rentan tersobek serta kartu-kartu plastik berukuran kecil.

Untuk dokumen yang ukuran kertasnya lebar, panel flatbed hanya bisa memindainya satu-persatu. Sedangkan untuk kartu plastik, anda bisa menempatkan beberapa kartu sekaligus pada flatbed untuk dipindai semuanya secara serentak dengan bantuan salah satu software pendukungnya yang bernama Presto! BizCard.

Pada bagian atas Epson DS-1630, terdapat sebuah feeder yang dapat menampung 50 lembar dokumen. Teknologi ADF yang dimilikinya membuatnya jauh lebih efisien daripada Flatbed untuk menangani pemindaian dokumen secara massal.

Efisiensi tersebut ditunjang pula dengan fitur pemindaian dua sisi. Namun, yang disayangkan, pemindaian tersebut tidak bisa dilakukan dalam sekali jalan (single pass) sehingga efisiensinya terasa kurang optimal.

Epson DS-1630 memiliki kecepatan pemindaian dua sisi yang sedikit lebih cepat daripada skor yang tercantum pada halaman spesifikasinya. Akan tetapi, kondisi ini hanya berlaku apabila hasil pemindaian disimpan dalam format gambar dan PDF berbasis gambar (PDF yang halamannya memuat gambar-gambar hasil pemindaian).

Waktu pemindaian dokumen akan berjalan lebih lama apabila hasil pemindaian disimpan dalam format searchable PDF. Untuk memindai 25 dokumen ke format tersebut, dibutuhkan waktu lebih dari empat menit. Lamanya waktu pemindaian ini tak luput dari jumlah sensor yang sangat terbatas.

Download Driver Epson DS-1630

Untuk memudahkan keperluan pemindaian yang beragam, Epson DS-1630 disertai pula dengan Epson Document Capture Pro. Software ini memungkinkan anda untuk membuat berbagai profil pemindaian.

Sebagai contoh, jika anda sering memindai dokumen pada resolusi 300 dpi yang disimpan sebagai file PDF di dalam sebuah folder tersendiri, anda bisa membuat profil yang menyimpan semua pengaturan tersebut.

Pada sesi pemindaian selanjutnya di kemudian hari, anda bisa langsung memilih profil yang sudah dibuat tanpa perlu mengatur ulang dari awal. Untuk memastikan profil tersebut bisa berfungsi dengan baik, jangan lupa untuk menginstall driver Epson DS-1630 terlebih dulu. Download Driver Epson DS-1630 terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Editor: Muchammad Zakaria

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend