• Our Partners:

Download Driver Epson TM U220B Gratis

Download Driver Epson TM U220 Gratis (Terbaru 2022)

Download Driver Epson TM U220B Gratis Developer: Seiko Epson
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 87MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...


Epson TM U220B adalah printer berukuran mini yang ditujukan untuk keperluan kasir. Printer seperti ini disebut receipt printer atau POS printer. Di Indonesia, sebutannya adalah printer kasir.

Ketika berbelanja di supermarket, biasanya konsumen mendapatkan tanda terima berupa selembar kertas kecil yang memuat daftar barang yang dibeli, harga masing-masing barang, total harga untuk semua barang tersebut, jumlah uang yang diterima kasir, dan jumlah kembalian. Tanda terima yang disebut struk ini dibuat dan diserahkan kepada konsumen setelah pembayaran dilakukan.

Untuk membuat tanda terima atau tanda pembayaran tersebut, supermarket menggunakan printer kasir. Epson TM U220B, sebagai salah satu printer kasir yang sudah beredar, menawarkan teknologi cetak berbasis Serial Impact Dot Matrix untuk mencetak struk.

Fitur-Fitur Epson TM U220B

Download Driver Epson TM U220B

Printer kasir seperti Epson TM U220B tidak hanya dibutuhkan di supermarket atau minimarket. Berbagai usaha retail juga memerlukannya untuk memberikan struk yang memang sudah menjadi hak konsumen untuk mendapatkannya.

Sebagai printer dot-matrix, Epson TM U220B menggunakan pin head dan pita tinta untuk mencetak karakter pada kertas struk. Dalam proses pencetakan, pin head bergerak secara teratur menghantam pita tinta di atas kertas secara terus-menerus sampai seluruh karakter tercetak. Cara kerja ini mirip seperti cara kerja mesin ketik.

Karena cara kerjanya tersebut, proses pencetakan pun lumayan bising. Akan tetapi, kekurangan ini tidak menjadi masalah karena printer kasir pada umumnya tidak digunakan di ruang kantor, melainkan digunakan dalam transaksi jual beli.

Meskipun bising, printer jenis ini masih banyak digunakan karena harga kertasnya yang murah. Harga printer itu sendiri pun biasanya lebih murah daripada printer kasir berbasis teknologi thermal.

Epson TM U220B tersedia dalam dua varian warna, yaitu Epson Dark Grey dan Epson Cool White. Dengan panjang yang hanya 160 mm, lebar 248 mm, dan tinggi 139 mm, ukuran fisik printer yang bobotnya tak lebih dari 2,5 kg ini termasuk kecil.

Epson TM U220B memiliki nilai TCO (The Cost of Ownership) yang hemat, mekanisme penggantian kertas yang mudah, dan bisa ditempatkan di atas meja atau dipasang pada dinding.

Download Driver Epson TM U220B Gratis

Kecepatan cetak Epson TM U220B adalah sekitar 4.70 lps dan mampu mencetak sebanyak 16 cpi. Lps adalah singkatan dari lines per second (jumlah baris per detik) dan cpi adalah singkatan dari characters per inch (jumlah karakter per inci).

Usia produk Epson TM U220B diukur berdasarkan jumlah baris yang mampu dicetaknya. Dari hasil uji coba, diprediksi bahwa Epson TM U220B mampu mencetak sebanyak 7.500.000 baris.

Sedangkan untuk usia auto cutter yang ada didalamnya, perkiraan usianya adalah sebanyak 800.000 potong. Fungsi komponen ini adalah untuk memotong setiap struk agar mudah diambil dari mesin Epson TM U220B. Download Driver Epson TM U220B terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Editor: Muchammad Zakaria

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend