Download Electron Terbaru

Download Electron Terbaru 2022 (Free Download)

Download Electron Terbaru Developer: OpenJS
OS: Windows 7,8,10,11
Lisensi: Freeware
Ukuran: 85MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...


Bagi pemula, mungkin membayangkan membuat sebuah aplikasi dari situs web akan terasa sulit. Padahal, seiring dengan berkembangnya zaman kita dipermudah dengan berbagai macam program yang ada saat ini. Misalnya saja dengan menggunakan Electron, pada artikel kali ini kami akan membahas program Electron yang menjadi salah satu primadona untuk membuat versi aplikasi dari sebuah web.

Electron merupakan sebuah program yang didesain khusus untuk dapat menjalankan beberapa fungsi, namun yang paling terkenal ialah dengan menggunakan fiturnya untuk mengubah sebuah situs web menjadi bentuk aplikasi di PC, Mac, dan Mobile. Dengan menggunakan Electron, pengembang akan dimudahkan karena fiturnya yang mampu bekerja dengan menjalankan HTML, CSS, hingga JavaScript dengan mudah dan fleksibel.

Electron sendiri merupakan sebuah Framework untuk membuat aplikasi pada PC dengan koneksi lintas perangkat yang tentunya jauh lebih fleksibel. Dengan hanya menggunakan bahasa JavaScript saja, maka Anda akan dimudahkan dengan berbagai macam fiturt yang ada di dalamnya untuk menjalankan program dengan lintas platform.

Fitur dan Keunggulan Electron

Electron

Electron

Electron memberikan banyak keunggulan yang rasanya menarik sekali untuk dibahas, program ini memiliki keunggulan yang menarik, di mana dapat dengan mudah membuat sebuah program yang bisa dijalankan pada PC dan Mobile.

Program ini sudah semakin terkenal dengan kelebihannya yang mampu membuat versi aplikasi dari layanan Visual Code Studio, Wordpress versi desktop, hingga Atom. Hingga kini, telah banyak sekali daftar aplikasi yang dibuat oleh program Electron. Tidak heran memang karena telah digunakan dan direkomendasikan oleh banyak pengembang dari seluruh dunia.

Tertarik menggunakan Electron? Ada pun beberapa fungsi lainnya yang rasanya tidak kalah menarik dari program ini, nah lebih lanjut beberapa fitur lain dari Electron bisa Anda  lihat di bawah ini:

Node.js

Benar sekali, sebenarnya Electron ini bekerja dengan menggunakan Node.js dan Chronium. Mudahnya, Electron bekerja dengan menjalankan sebuah browser. Jadi, kemudahan yang ditawarkan ialah membuat aplikasi dari tampilan web dan mengubahnya menjadi Native Desktop App.

Multi-Platform

Kelebihan lainnya dari Electron ialah kemampuan yang dapat berjalan di berbagai sistem operasi, namun bukan hanya itu saja, melainkan aplikasi yang dibuat juga dapat berjalan di platform berbeda. Sebut saja Anda dapat mengembangkan versi desktop untuk Linux, Mac, PC, dan Mobile.

Mendukung Bahasa Pomrograman

Bukan hanya dapat menjalankan bahasa JavaScript saja, program ini juga dapat menjalankan dan mengelola berbagai macam bahasa seperti CSS dan HTML. Kedua bahasa ini merupakan bahasa yang paling banyak digunakan untuk membangun web atau situs website.

Download Electron Terbaru

Kelebihan lainnya ialah kemudahan menggunakan fitur dengan antarmuka mudah dan sederhana, Electron didesain dengan antarmuka yang sederhana yang akan memudahkan pengembang untuk menjelajahi fiturnya.

Electron menjadi salah satu program yang setidaknya harus dikuasai oleh pengembang, baik pemula maupun yang telah lama di bidangnya. Program ini memiliki kemampuan tingkat tinggi yang handal. Link download Electron terbaru bisa Anda dapatkan di bawah ini:

[Windows 32-Bit]

[Windows 64-Bit]

Editor: Muchammad Zakaria

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend