Download KGB Archiver Terbaru

Download KGB Archiver

Download KGB Archiver Terbaru Developer: KGB Archiver
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 4MB



Biarpun sudah ada banyak pengguna yang memiliki media penyimpanan berupa HDD dan SDD yang berkapasitas lebih dari 1 TB, kebutuhan untuk mengkompres file masih tetap tidak surut. Kompresi file itu sendiri bisa dilakukan dengan beberapa metode, termasuk dengan menggunakan KGB Archiver.

KGB Archiver adalah software yang mampu mengkompres file dalam format ZIP dan KGB. Tingkat kompresinya diklaim lebih bagus daripada 7-Zip, tetapi waktu yang dibutuhkan untuk mengkompres file juga lebih lama.

Fitur-Fitur KGB Archiver

Apa Itu KGB Archiver?

Level Kompresi KGB dan ZIP

KGB Archiver menyediakan 10 level kompresi sebagai berikut: Minimal, Very Weak, Weak, Normal, Medium, Above Medium, Good, Very Good, Extreme, dan Maximum.

Jika format file yang anda pilih adalah format KGB, maka setiap level kompresi membutuhkan konsumsi memori yang berbeda. Contohnya, untuk level kompresi Normal, dibutuhkan memori sebesar 27 MB, sedangkan level kompresi Good membutuhkan memori sebesar 202 MB.

Level kompresi juga berpengaruh terhadap waktu yang dibutuhkan untuk mengkompres file.

Pada intinya, semakin tinggi level kompresi yang anda pilih, maka jumlah memori yang perlu dialokasikan oleh sistem untuk melakukan kompresi file akan semakin besar, dan prosesnya juga akan semakin lama.

Jika format file yang anda pilih adalah format ZIP, apa pun level kompresi yang anda pilih, semuanya membutuhkan konsumsi memori sekitar 10 MB.

Enkripsi file

KGB Archiver mampu mengunci file yang anda kompres dengan enkripsi AES 256. Enkripsi ini kabarnya juga digunakan oleh pemerintah Amerika Serikat untuk melindungi dokumen-dokumen rahasia milik negara.

Archive Spanning

Opsi archive spanning yang disediakan di dalam KGB Archiver memungkinkan sebuah file arsip yang berukuran besar untuk dipecah menjadi beberapa bagian dan disimpan ke dalam beberapa media penyimpanan, misalnya file arsip berukuran 7 GB dipecah menjadi dua bagian yang masing-masing disimpan di dalam sebuah flash disk berukuran 4 GB. Perlu diingat, metode archive spanning berbeda dengan archive splitting.

Prioritas alokasi resource

Jika anda akan mengkompres file yang berukuran sangat besar, langkah terbaik untuk mempercepat proses kompresi adalah dengan mengaktifkan prioritas High dan tidak menggunakan komputer untuk sementara waktu agar alokasi resource bisa berjalan secara optimal.

Menu konteks

KGB Archiver menambahkan opsi baru pada menu konteks untuk mempermudah penggunaannya. Penambahan opsi tersebut terjadi secara otomatis pada saat instalasi KGB Archiver.

Download KGB Archiver

Ketika KGB Archiver sedang mengkompres file, anda bisa melihat statistik yang menampilkan informasi seperti ukuran file yang sebenarnya, prediksi ukuran file setelah dikompresi, dan perkiraan waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan kompresi.

Opsi ekstra seperti shutdown komputer setelah kompresi selesai juga tersedia. Opsi tersebut bisa anda gunakan ketika anda terpaksa harus meninggalkan komputer di saat proses kompresi file masih belum selesai. Download KGB Archiver terbaru dan gratis untuk Windows melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend