Download Microsoft Project 2013 Terbaru

Download Microsoft Project 2013 (Free Download)

Download Microsoft Project 2013 Terbaru Developer: Microsoft
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 4GB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...


Microsoft Project 2013 adalah software yang menyediakan sistem manajemen proyek. Salah satu keuntungan dari menggunakan Microsoft Project 2013 adalah jadwal proyek dapat disesuaikan secara otomatis ketika anda menambahkan tugas-tugas baru di dalam jadwal.

Semakin besar skala proyek yang anda tangani, semakin banyak waktu yang bisa anda hemat dengan menggunakan Microsoft Project 2013. Namun, tidak berarti bahwa Microsoft Project 2013 tidak efektif untuk proyek skala kecil. Meskipun proyek misalnya hanya berupa pesta ulang tahun, Microsoft Project 2013 tetap bisa diandalkan untuk membantu mempersiapkan pesta tersebut.

Fitur-Fitur Microsoft Project 2013

Apa Itu Microsoft Project 2013

Format laporan yang lebih menarik

Salah satu cara untuk memvisualisasikan jadwal proyek yang sudah anda buat adalah dengan menyajikan jadwal tersebut dalam bentuk laporan. Berkenaan dengan hal ini, Microsoft Project 2013 dibekali dengan kemampuan baru yang dapat mengkombinasikan tabel, teks, gambar, dan grafik-grafik berwarna di dalam laporan sehingga tampilannya lebih menarik dan kontennya lebih informatif serta lebih mudah dipahami.

Untuk membuat laporan, anda bisa menggunakan template laporan yang sudah ada dan mengutak-atiknya sampai sesuai dengan format laporan yang anda inginkan. Atau, membuat laporan sendiri dari nol. Anda bisa mengatur data apa saja yang perlu ditampilkan di dalam laporan dan mengatur bagaimana data tersebut disajikan.

Burndown Report merupakan salah satu jenis laporan yang bisa anda gunakan untuk merepresentasikan data dalam grafik garis yang berwarna-warni. Elemen visual yang tidak diperlukan bisa anda singkirkan. Warna grafik juga dapat anda ganti.

Automatic Schedule

Software pengelola proyek seperti Microsoft Project 2013 mampu mengkalkulasi jadwal proyek berdasarkan tugas dan aktivitas yang ada di dalam jadwal. Ketika anda mengubah tanggal pelaksanaan proyek atau mengganti jadwal tugas tertentu, maka tugas-tugas yang terkait juga akan mengalami perubahan jadwal dengan sendirinya. Kemampuan menyesuaikan jadwal secara otomatis ini adalah salah satu kehebatan Microsoft Project 2013.

Selain dengan membuat laporan, cara lain untuk meninjau data proyek di dalam Microsoft Project 2013 adalah dengan menggunakan teknik penyortiran data, misalnya menyortir resource proyek berdasarkan pada kelompok resource. Dengan cara sorting seperti ini, seluruh biaya yang terkait dengan setiap resource dapat ditinjau dengan lebih mudah.

Download Microsoft Project 2013 Terbaru

Di dalam setiap kelompok resource, resource bisa disortir lagi berdasarkan pada biaya, misalnya dari biaya yang paling besar sampai biaya yang paling kecil. Dengan menyortir data seperti ini anda bisa merencanakan anggaran proyek secara lebih cermat.

Pengelompokan data juga merupakan sebuah metode yang dapat membantu anda dalam menganalisis data proyek. Microsoft Project 2013 memungkinkan data untuk dikelompokkan berdasarkan pada kriteria yang anda tetapkan.

Pengelompokan data ini semata-mata ditujukan untuk mengorganisir data sesuai dengan keperluan, jadi tidak akan mengubah struktur perencanaan proyek secara keseluruhan. Download Microsoft Project 2013 terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Editor: Muchammad Zakaria

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend