Download AnimaShooter Capture

Download AnimaShooter Capture (Terbaru 2022)

Download AnimaShooter Capture Developer: Animation Technologies LTD.
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 25MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...


Membuat animasi tanpa kemampuan menggambar bukanlah sesuatu yang mustahil untuk dilakukan. Salah satu teknik animasi yang bisa digunakan untuk itu adalah teknik animasi stop motion. Teknik tersebut menggunakan satu objek atau lebih yang difoto berkali-kali secara berurutan. Setiap kali sebuah foto selesai diambil, objek digeser sedikit dan kemudian difoto lagi. Begitu seterusnya. Ketika anda melihat foto-foto tersebut dengan cepat, akan muncul kesan bahwa objek itu bergerak dengan sendirinya.

AnimaShooter Capture adalah software untuk mengolah foto-foto yang berurutan menjadi sebuah video animasi stop motion. Selain JPEG dan TIFF, foto-foto yang diambil dalam format RAW juga didukung. Foto-foto yang digunakan sebagai material pembuatan animasi bisa diambil dari kamera DLSR dan webcam yang diintegrasikan dengan AnimaShooter Capture atau dari kumpulan foto yang sudah ada di dalam File Explorer.

Fitur dan Keunggulan AnimaShooter Capture

Download AnimaShooter Capture

AnimaShooter Capture mendukung kamera Canon, Panasonic, Sony, Fujifilm, Blackmagic Design, GoPro dan berbagai kamera aksi lainnya, serta webcam USB, terutama webcam buatan Microsoft dan Logitech. Kamera merk Canon mendapatkan dukungan paling besar sehingga anda dapat mengatur kamera langsung dari jendela AnimaShooter Capture. Yang dapat diatur antara lain ISO, bukaan lensa, kualitas gambar, live view, shutter speed, dan lain-lain. Sedangkan pendeteksian kamera oleh AnimaShooter Capture berlangsung secara otomatis.

Meskipun kamera bisa diatur dengan menggunakan tombol-tombol yang ada pada badan kamera, sebaiknya anda mengatur kamera dari dalam AnimaShooter Capture karena ada keuntungannya tersendiri. Yaitu, setiap pengaturan kamera yang dilakukan melalui AnimaShooter Capture dapat disimpan secara terpisah.

Dengan menyimpan pengaturan kamera, anda tidak perlu mengatur kamera dari awal ketika lain kali anda kembali terlibat dalam proyek animasi yang serupa. Pengaturan kamera yang sudah anda simpan tersebut bisa langsung anda aktifkan kembali dengan cepat.

AnimaShooter Capture juga dapat membuat animasi dari kumpulan gambar PNG dan WEBP, memperbaiki level kontras pada gambar, membuat gambar lebih terang atau lebih gelap dengan fitur Exposure Compensation, dan bisa mengambil beberapa foto sekaligus dalam satu kali jepretan kamera dengan Multicapture.

Download AnimaShooter Capture Terbaru

Ketika tiba saatnya untuk mengedit urutan foto, anda bisa menyalin foto, menggeser satu foto atau beberapa foto sekaligus ke posisi lain, serta menyembunyikan semua foto yang tidak akan disertakan di dalam animasi. Dan sebelum anda memproses kumpulan foto tersebut menjadi animasi, tersedia fitur preview untuk meninjau animasi dalam kecepatan 30 fps (frame per second).

AnimaShooter Capture tersedia dalam beberapa lisensi, yaitu personal, company, educational dan student. Tidak ada perbedaan fitur di antara lisensi-lisensi tersebut. Yang berbeda hanya hak penggunaannya saja.

Sebagai contoh, jika anda seorang animator atau fotografer freelance dan berniat menggunakan AnimaShooter Capture untuk keperluan komersil, maka lisensi yang seharusnya anda pilih adalah lisensi personal. Download AnimaShooter Capture terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Editor: Muchammad Zakaria

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend