Download BurnInTest

Download BurnInTest 9.1.1005

Download BurnInTest Terbaru Developer: PassMark Software
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 50MB



Kehilangan data di dalam sebuah perusahaan bisa berakibat fatal yang mengakibatkan kerugian finansial yang tidak sedikit. Karena itulah banyak perusahaan yang menguji stabilitas komponen hardware sebelum sebuah komputer digunakan sebagai server. Pengujian hardware dilakukan dengan metode burn-in yang juga sering disebut dengan istilah stress testing. Metode tersebut pada intinya memaksa komputer untuk bekerja dalam kapasitas maksimal secara terus-menerus.

BurnInTest yang dikembangkan Passmark Software merupakan software yang dibuat khusus untuk melakukan pengujian tersebut dan disediakan untuk Windows 64-bit dan 32-bit. Lisensinya terbagi atas Standard dan Professional dengan selisih harga yang lumayan besar.

Fitur dan Keunggulan BurnInTest

Download BurnInTest Terbaru

Tampilan BurnInTest

Lama pengujian dapat ditentukan berdasarkan waktu atau siklus. Secara default pengujian dilakukan selama 15 menit. Durasi tersebut dapat anda perpendek atau perpanjang, atau anda tentukan jumlah pengujiannya, misalnya 3 kali siklus pengujian.

Selain CPU, harddisk, monitor, GPU, RAM, BurnInTest juga dapat menguji port, baterai, mikrofon, bluetooth dan webcam. Saat pertama kali dijalankan, ada 6 komponen yang disertakan di dalam daftar pengujian dan salah satunya adalah harddisk. Setiap komponen tersebut dapat diatur secara terpisah dengan mengklik icon Test Preferences yang terletak di pojok kiri atas. Sebagai contoh, seandainya anda memiliki lebih dari satu harddisk yang terinstall di dalam komputer, anda bisa memilih harddisk mana saja yang ingin anda uji melalui jendela Test Preferences tersebut.

Setelah mengatur konfigurasi pengujian untuk setiap komponen, semua konfigurasi tersebut dapat disimpan sehingga di kemudian hari anda bisa melakukan pengujian yang sama untuk keperluan maintenance tanpa harus mengatur ulang konfigurasi untuk masing-masing komponen tersebut.

Jika pengujian selanjutnya berbeda dengan yang sebelumnya, anda bisa menyimpan konfigurasi yang baru di dalam file yang berbeda. Dengan memiliki file-file konfigurasi tersebut, langkah-langkah yang harus anda lalui untuk melakukan burn-in bisa dipangkas sesingkat mungkin. Anda bebas untuk memilih seberapa banyak komponen yang ingin anda uji. BurnInTest mendukung multithreading sehingga komponen-komponen yang dipilih dapat diuji secara simultan. Pengujian hardware pun dapat dilakukan lebih cepat berkat teknologi tersebut.

Download BurnInTest Terbaru

Dalam lingkup perusahaan, burn-in test sangat penting untuk diterapkan pada komputer yang akan digunakan sebagai pusat penyimpanan data. Dengan melakukan pengujian tersebut, masalah-masalah komputer seperti harddisk yang lambat atau harddisk yang rusak hanya dalam beberapa hari pemakaian sejak dibeli dapat dihindari sedini mungkin.

Backup memang bisa membantu untuk memulihkan data yang hilang, tapi tetap saja operasional perusahaan akan terganggu ketika kerusakan terjadi pada komputer server. Semakin besar skala perusahaan, semakin besar kerugian yang harus ditanggung meskipun kerusakan dapat diatasi dengan cepat. Untuk itulah sudah sewajarnya BurnInTest dimasukkan sebagai salah satu software wajib untuk menguji reliabilitas dan stabilitas komputer. Download BurnInTest terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend