Download Resilio Sync Terbaru

Download Resilio Sync 2.6.3

Download Resilio Sync Terbaru Developer: Resilio, Inc.
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 23MB



Sejumlah profesi menuntut mobilitas yang cukup tinggi sehingga pekerjaan selalu dikerjakan di lebih dari satu tempat. Selain dikerjakan di kantor, kadang pekerjaan juga dilanjutkan di rumah atau sambil menyeruput kopi di kafe. Dalam situasi kerja seperti ini, layanan sinkronisasi file yang disediakan Resilio Sync dapat sedikit membantu meminimalkan beban pekerjaan.

Berbeda dengan Google Drive, Resilio Sync tidak menyimpan file anda di cloud karena teknologi yang digunakan adalah Peer to Peer dimana sinkronisasi file terjadi secara langsung antara sebuah perangkat dengan perangkat lain, misalnya antara PC, smartphone dan laptop.

Fitur dan Keunggulan Resilio Sync

Download Resilio Sync Terbaru

Tampilan Resilio Sync Terbaru

Sinkronisasi file tanpa batas

Dropbox hanya menyediakan 2 GB untuk menyinkronkan file. Jika ukuran file lebih dari 2 GB, pengguna akan dikenakan biaya yang harus dibayarkan setiap bulannya. Semakin besar ukuran file, semakin besar pula biayanya. Hal ini berbeda dengan Resilio Sync. Anda bisa menyinkronkan file sebanyak mungkin tanpa harus membayar apapun.

Sinkronisasi folder

Dalam menyinkronkan folder, terdapat tiga pilihan berupa Standard Folder, Advanced Folder dan Encrypted Folder. Di dalam Standard Folder, hak akses untuk file yang sudah disinkronkan tidak dapat diubah lagi. Untuk merubahnya anda harus menghapus file tersebut dari daftar sinkronisasi dan kemudian membuat sinkronisasi baru dengan hak akses yang diinginkan. Di dalam Advanced Folder, hak akses dapat dirubah secara langsung tanpa harus membuat sinkronisasi baru.

Sedangkan untuk Encrypted Folder, semua file akan dienkripsi terlebih dulu sebelum dikirimkan ke perangkat lain. Anda bisa menentukan apakah perangkat penerima diperbolehkan untuk melakukan dekripsi atau tidak.

Hak Akses

Folder dapat dibagikan dengan link, key atau QR code. Jika anda memilih link, ada dua hak akses berupa read only dan read & write. Read only merupakan sinkronisasi satu arah, sedangkan Read & Write merupakan sinkronisasi dua arah.

Setiap link yang dibagikan memiliki masa berlaku 3 hari tapi ini bisa anda rubah di dalam menu Share. Pilihan lainnya yang tersedia ketika anda membagikan folder dengan menggunakan link adalah jumlah penggunaan link.

Kecepatan download dan upload dapat dibatasi

Tidak ada limit dalam kecepatan download dan upload pada saat menyinkronkan file. Seberapapun tingginya kecepatan internet anda, kecepatan itulah yang akan digunakan. Hal ini mungkin tidak begitu berpengaruh jika yang disinkronkan adalah file-file berukuran kecil, tapi jika file-file tersebut berukuran sangat besar, anda bisa mengurangi kecepatan download dan upload melalui jendela Preferences.

Download Resilio Sync Terbaru

Resilio Sync juga menyediakan pilihan untuk menyinkronkan file tanpa internet dan hanya menggunakan jaringan LAN, tapi untuk itu anda harus sedikit repot untuk mengaturnya. Pada intinya, Resilio Sync merupakan pilihan yang bagus untuk anda yang sangat peduli dengan privasi karena data anda tidak disimpan di dalam cloud. Download Resilio Sync terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

[Windows 32 Bit]

[Windows 64 Bit]

Leave a Reply

Send this to a friend