eBay Luncurkan Fitur Live Stream, eBay Live

eBay Luncurkan Fitur Live Stream, eBay Live

NESABAMEDIA.COM – Salah satu E-Commerce terbesar didunia, eBay. Merilis fitur terbaru di platform mereka, yang dapat memberikan pengalaman berbelanja online dengan lebih mudah dengan fitur siaran langsung atau Live Stream.

Melalui fitur eBay Live, penjual dan pembeli dapat melihat lebih detail produk yang dijual dengan melakukan dan menonton siaran langsung dari pedagang. Fitur ini akan memudahkan para pelanggan dalam memilih produk yang mereka inginkan.

Fitur Live Stream ing ini juga akan memaksimalkan pedagang untuk berjualan secara langsung, tanpa perlu keluar rumah atau toko. Pedagang dapat dengan mudah memberikan penawaran akan produk yang mereka jual kepada pelanggan, yang sedang menonton siaran.

Hadirnya fitur ini akan membuat pengalaman yang lebih menarik ketika berbelanja di eBay, fitur interaktif yang dapat membuat pelanggan menuliskan komentar produk, akan terlihat lebih intuitif. Karena, pedagang dapat menerima beberapa komentar dan menanggapi permintaan pembeli.

Dilansir dari The Verge, eBay Live direncanakan rilis pada 22 Juni mendatang. Untuk pembukaan, Event akan dibuka oleh penampilan DJ Skee, pembeli yang tertarik dalam langsung bergabung dalam siaran langsung yang perdana dirilis oleh eBay.

Dawm Block selaku eBay VP of Collectibles menyatakan bahwa, saat ini perkembangan kolektor di Amerika Serikat semakin tinggi. eBay selaku platform E-Commerce menawarkan fitur terbaru yang dapat digunakan untuk pengalaman menjual dan berbelanja yang lebih mudah.

“Seiring berkembangnya komunitas kolektor di USA, kami menawarkan fitur Live baru yang menggabungkan lingkungan berjual yang nyata dan menarik dengan kemudahan aksesnya, di mana memungkinkan pengguna eBay, untuk dapat berkumpul dengan minat dan produk yang sama”. Kata Dawn, Kamis (16/6/2022).

Meskipun, pengguna eBay sekarang telah dapat melihat fitur Live Stream di mode Beta. Namun, pengguna tidak akan melihat fitur dan layanan Live Stream ini, karena masih bersifat iklan untuk menyebarkan informasi Live Stream dari eBay.

Fitur Live Stream ketika berbelanja online memang tidak dicetuskan oleh eBay, ada beberapa platform layanan E-Commerce lainnya yang telah dibekali dengan fitur ini jauh sebelum eBay mengadopsinya.

Beberapa platform lainnya yang telah lama dibekali dengan fitur Live Stream ialah TikTok Shop, Facebook, hingga Amazon yang telah meluncurkan fitur Live Stream  sejak 2020 lalu.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend