Edge Canary dan Pengembang Dapatkan Fitur Perintah Cepat Mirip Chrome

Edge Canary dan Pengembang Dapatkan Fitur Perintah Cepat Mirip Chrome

NESABAMEDIA.COMBeberapa waktu yang lalu, Google menambahkan sebuah fitur yang sangat rapi ke Chrome, yang memungkinkan anda untuk mengakses beragam fitur browser menggunakan perintah cepat.

Misalnya, anda bisa memunculkan bilah pencarian dan mengetik ‘bersihkan riwayat’ untuk menghapus riwayat tanpa harus membuka halaman Settings. Kini fitur perintah cepat itu juga hadir ke Microsoft Edge versi Canary dan Pengembang. 

Untuk saat ini, fitur perintah cepat di Microsoft Edge tersembunyi di balik flag eksperimental yang harus anda aktifkan secara manual. Buka edge://flags/#edge-devtools-toaster dan setel DevTools Toaster menjadi aktif. Restart browser, dan kemudian anda bisa menekan tombol Ctrl+Shift+Space untuk memunculkan launcher. Cara lain untuk membuka bilah perintah cepat adalah dengan membuka menu utama dan pilih More Tools → Quick Commands.

Bilah perintah cepat tidak mendukung semua fitur atau pengaturan di browser, jadi anda masih harus menggunakan pencarian di Settings untuk bernavigasi. Meski demikian, ini sudah cukup untuk menjalankan tugas rutin dengan lebih sedikit melakukan klik. Juga mengingat sifat alami dari fitur eksperimental, anda bisa berharap bahwa Microsoft akan meningkatkannya dengan pembaruan yang akan datang.

Sebelumnya, Microsoft juga telah memperkenalkan sebuah fitur aksesibilitas baru yang memungkinkan anda untuk menutup tab dengan menggunakan double klik pada mouse. Ini adalah fitur yang paling banyak diminta pengguna, dan adalah hal yang sangat bagus melihat Microsoft akhirnya menerapkannya, meskipun saat ini masih hanya tersedia untuk saluran Canary saja.

Opsi untuk menutup tab dengan double click mouse ini tersedia di pengaturan aksesibilitas. Secara default, fitur ini dimatikan, jadi anda harus mengaktifkannya terlebih dahulu di halaman pengaturan aksesibilitas itu, dan menyalakan fiturnya. 

Seperti halnya fitur perintah cepat, fitur double click untuk menutup tab ini tersedia untuk pengguna Insider dalam jumlah yang terbatas. Microsoft sedang menguji sebelum membuat fitur tersebut tersedia untuk pengguna yang lebih luas, di lebih banyak saluran.

Jika anda sudah memasang Edge versi Canary atau Pengembang, namun fitur itu belum terlihat, maka sebaiknya anda bersabar menunggu hingga beberapa hari mendatang.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend