• Our Partners:

Fitur Double Click Untuk Menutup Tab Browser, Akhirnya Hadir ke Edge Canary

Fitur Double Click Untuk Menutup Tab Browser, Akhirnya Hadir ke Edge Canary

NESABAMEDIA.COMPembaruan teranyar Microsoft Edge Canary secara diam-diam memperkenalkan salah satu fitur aksesibilitas yang paling banyak diminta pengguna, yakni double click untuk menutup tab. Ini adalah kemampuan yang paling lama diminta oleh pengguna, sejak lebih dari 113 minggu yang lalu. Setelah penantian lama tersebut, fitur ini akhirnya bisa tersedia, walaupun saat ini masih hanya tersedia untuk saluran Canary. 

Opsi untuk menutup sebuah tab dengan double click ini tersedia dalam pengaturan aksesibilitas. Secara default fitur ini dimatikan, jadi anda harus membuka halaman Edge Settings → Accessibility dan menyalakan opsi “Use Double Click to Close Browser Tabs. Setelahnya, dengan melakukan double click pada tombol mouse kiri, anda bisa menutup tab browser. 

Perlu dicatat juga, bahwa pengguna Edge akan bisa menutup halaman web menggunakan tombol mouse tengah (klik pada wheel) atau menekan pintasan Ctrl+W, namun bagi sebagian pengguna, double click dianggap jauh lebih nyaman.

Apapun selera anda, Edge Canary kini memungkinkan anda untuk memilih tindakan mana yang sesuai untuk menutup tab browser itu.

Bersamaan dengan beberapa perubahan baru di saluran Canary, fitur menutup tab browser dengan double click ini hanya tersedia untuk sejumlah pengguna Insider yang terbatas.

Microsoft tengah menguji sebelum memperluas ketersediaan fitur ini ke lebih banyak pengguna di saluran lainnya. Jadi, mungkin browser anda masih membutuhkan waktu beberapa hari atau bahkan minggu untuk bisa mendapatkan fitur baru ini. 

Sementara itu, untuk browser Edge di saluran Pengembang juga baru saja mendapatkan build baru, yakni dengan nomor build 104.0.1287.1. Seperti yang telah diberitakan oleh nesabamedia.com sebelumnya, build ini juga membawa sejumlah fitur baru, termasuk penyempurnaan dan perbaikan bug.

Yang paling disorot dalam build baru ini adalah adanya fitur yang akan menampilkan kepada pengguna sebuah notifikasi khusus, mengenai penambahan poin Microsoft Rewards mereka. Selain itu juga ada opsi baru untuk menampilkan informasi terjemahan feedback untuk Android, serta juga kebijakan baru dalam mengelola menu mini.  

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend