Fitbit Versa

Fitbit akan Hentikan Fitur Syinc dan Transfer Music dari PC

NESABAMEDIA.COM – Fitbit telah memberikan pengumuman mereka, bahwa untuk pengguna Fibit Versa, Versa 2, atau Ionic tidak akan mendapatkan akses untuk mengirimkan lagu dari PC. Fitbit akan mulai membatasi layanan ini, dan memberikan opsi untuk memilih menggunakan layanan Streaming Music, Senin (08/08).

Fitbit akan segera memberikan akses yang terbatas, untuk pengguna yang telah terbiasa mengirimkan lagu dari PC ke perangkat Fitbit. Perangkat jam tangan pintar ini telah banyak digunakan, karena dapat terhubung dengan Earbuds Wireless, dan memainkan lagu dari Playlist yang diisi sendiri oleh pengguna.

Berbeda dengan layanan jam tangan pintar lainnya, yang harus dapat terhubung ke internet. Fitbit memberikan akses yang jauh lebih fleksibel, di mana pengguna dapat mengirimkan daftar lagu dari PC ke perangkat Fitbit.

Sayangnya, Fitbit telah mengumumkan bahwa cara ini akan segera dinonaktifkan, dan perangkat Fitbit nantinya tidak dapat terhubung dan menyimpan lagu dari PC. Sebagai gantinya, perusahaan akan menambahkan fitur layanan Streaming Music yang dapat pengguna akses.

Fitbit menyatakan bahwa akan ada dua pilihan platform yang dapat dipilih oleh pengguna, di mana akan tersedia layanan dari Pandora dan Deezer. Pengguna dapat berlangganan untuk mengunduh dan mendengarkan lagu dari layanan tersebut, cara itu merupakan satu-satunya cara yang diberikan oleh Fitbit.

Fitbit juga menambahkan, ada masa uji coba yang dapat pengguna nikmati. Pengguna dapat memilih masa percobaan hingga 90 hari, perusahaan mematok harga mulai dari $9,99 USD, atau sekitar Rp149.000,00 untuk berlangganan di platform Deezer. Sedangkan untuk Pandora, Fitbit mulai mematok harga mulai dari $4,99 USD atau setara dengan Rp74.580,00.

Perusahaan Fitbit sebelumnya telah bekerja sama dengan Apple dan Microsoft, untuk dapat terhubung dan melakukan pengiriman audio untuk sistem Windows dan macOS. Namun, Fitbit perlahan mulai membatasi layanan mereka, mulai dari membatasi jumlah lagu yang dapat dikirim, hingga akhirnya mengumumkan akan memberhentikan layanan pengiriman audio.

Fitbit telah memberikan informasi kepada semua penggunanya, bahwasanya akses ini akan segera berhenti beroperasi mulai dari tanggal 13 Oktober mendatang. Pengguna dapat memilih mendengarkan lagu melalui Pandora dan Deezer, dengan harga berlangganan yang berbeda.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend