• Our Partners:

Fitur Baru Microsoft Excel Yang Hadir Bulan Juni 2022

Fitur Baru Microsoft Excel Yang Hadir Bulan Juni 2022

NESABAMEDIA.COMMicrosoft Excel merupakan alat spreadsheet yang sangat powerful yang memiliki banyak sekali kegunaan untuk berbagai kasus, yang terkait dengan pengelolaan dan pengolahan data.

Software ini tersedia antar berbagai platform dan Microsoft melakukan pembaruan secara rutin dengan beragam fitur baru. Baru-baru ini, Microsoft pun merilis beberapa fitur baru yang telah melah hadirkan ke Excel sepanjang bulan Juni 2022.

Dimulai dengan Excel untuk web, di mana pengguna kini bisa mengkonfigurasi perlindungan sheet atau lembar. Ini memungkinkan anda untuk mengunci dan membuka jangkauan cell atau sel untuk mencegah perubahan yang tidak diinginkan.

Selanjutnya, anda juga bisa menyesuaikan pemotong (slicer) mana yang mempengaruhi PivotTable di web. Terakhir, anda juga bisa menggunakan semi-pilih (semi-select) untuk membuat tautan workbook berdasarkan pemilihan rumus antar workbook. 

Selanjutnya adalah Excel untuk Windows, di mana aplikasi ini memiliki beberapa fitur menarik yang baru. Pertama adalah fitur yang memungkinkan anda untuk memasukkan data dari gambar, alih-alih mengetiknya secara manual, yang berpotensi menghemat banyak waktu dan membuka halaman baru juga.

Kemampuan kedua, yang telah tersedia secara umum, memungkinkan Excel untuk secara otomatis menghasilkan teks alternatif untuk chart jika anda menggunakan pembaca layar (screen reader) dan menemukan visual yang tidak memilikinya. Ini adalah kemajuan besar dalam hal aksesibilitas untuk Microsoft Excel. 

Terakhir, juga ada dua fitur baru yang dikirimkan untuk Excel di perangkat Mac. Fitur pertama adalah fitur penghasil teks alternatif otomatis yang sama seperti yang ada di aplikasi Excel untuk Windows. Kemudian fitur yang kedua adalah fitur yang memungkinkan pengguna Mac untuk mengimpor file lokal menggunakan Power Query dan mendapatkan pratinjau data sebelum melakukan transformasi juga. 

Jika anda memiliki masukan atau kritik mengenai fitur dan kemampuan yang baru saja ditambahkan ke Microsoft Excel ini, atau ingin melihat fitur baru yang mungkin akan ditambahkan setelahnya, anda bisa mengirimkan feedback anda melalui portal Feedback Hub Microsoft, khusus untuk aplikasi Excel di tautan berikut ini

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend