Tutorial Cara Membuka Zip yang Dipassword Lengkap untuk Pemula

WinRar atau yang biasa disingkat Rar atau juga biasa disebut Zip adalah sebuah file kompresi dari hasil sekumpulan beberapa file yang dijadikan satu sehingga ukurannya menjadi lebbih kecil dari file aslinya. Bukan hanya ukurannya saja yang kecil, file Zip atau Rar juga memberikan kita kemudahan untuk mengirim atau memindahkan file tersebut.

Di zaman seperti sekarang ini, file Rar atau Zip pasti sudah akrab didengar oleh para pengguna komputer yang sering sekali mendownload file dari internet. Banyak uploader yang menyediakan file Rar atau Zip karena memiliki keuntungan tersendiri yaitu dapat menghemat waktu dan kuota pastinya.

Tapi pasti kita pernah menemukan file Rar atau Zip yang dikunci atau diproteksi oleh sang uploader kan. Hal itu biasanya ditemui pada beberapa file yang memiliki kapasitas yang cukup besar. Pasti sangat menyebalkan bukan ketika kita sudah menunggu cukup lama, tapi naasnya file tersebut dilindungi oleh password dan si uploader tidak memberikan apa passwordnya.

Cara Membuka Zip yang Dipassword

Jika file Rar atau Zip yang kita download sudah tidak bisa dibuka alias dipassword pasti kita sudah putus asa dan membiarkannya begitu saja karena kita tidak tahu bagaimana cara membobolnya. Membobol file Rar atau Zip sebenarnya cukup sulit, tapi untungnya ada beberapa metode atau cara lainnya yang dapat kita gunakan utnuk membuka file Rar atau Zip tersebut.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuka file Rar atau Zip yang dipassword, tapi kali ini saya hanya akan membagikan satu cara saja yang sangat mudah dan pasti berhasil. Bagaimanakah caranya? Langsung saja ikuti langkah – langkah cara membuka Zip yang dipassword berikut ini.

1. Pertama, silahkan Anda download terlebih dahulu aplikasi ISumSoft RAR Password Refixer. Sudah banyak website yang menyediakan aplikasi ini secara gratis. Silahkan Anda klik disini untuk mendownloadnya.

2. Jika sudah Anda download, silahkan Anda install di laptop / komputer Anda.

3. Kemudian, jika proses instalasi sudah selesai, silahkan Anda buka aplikasi ISumSoft RAR Password Refixer yang sudah Anda install tadi. Kemudian, silahkan Anda klik Open yang ada dipojok kiri atas Anda. Seperti pada gambar dibawah ini.

cara membuka Zip yang dipassword untuk pemula

4. Kemudian, silahkan Anda cari file Zip yang ingin Anda buka. Lalu, silahkan klik Open. Seperti pada gambar dibawah ini.

open

5. Kemudian, pada bagian Type of Attack silahkan Anda pilih opsi Brute-Force. Seperti pada gambar dibawah ini.

tutorial cara membuka Zip yang dipassword

6. Lalu, silahkan Anda klik Start yang berada disamping menu open. Seperti pada gambar dibawah ini.

start

7. Kemudian, silahkan Anda tunggu beberapa saat sampai proses selesai. Seperti pada gambar dibawah ini. Lama proses tergantung dengan password yang tersimpan.

proses

8. Lalu, jika berhasil maka password yang Anda  butuhkan akan muncul.  Silahkan Anda klik Copy untuk menyalin password tersebut yang nantinya akan Anda masukkan kedalam file Zip tersebut. Lalu, silahkan klik Ok. Seperti pada gambar dibawah ini.

cara membuka Zip yang dipassword sampai berhasil

9. Selesai.

Bagaimana caranya? Cukup mudah kan? Sebenarnya selain cara diatas, ada lagi beberapa cara lainnya yang menggunakan tools juga. Tapi, menurut saya cara inilah yang paling mudah. Walaupun membutuhkan cukup banyak waktu, tapi cara ini dijamin berhasil.

Sekian tutorial kali ini mengenai cara membuka Zip yang dipassword dengan mudah. Semoga tutorial kali ini dapat bermanfaat. Terimakasih 🙂

Leave a Reply

Send this to a friend