Geser TikTok, Google Jadi Situs Website Terpopuler

Geser TikTok, Google Jadi Situs Website Terpopuler

NESABAMEDIA.COM – Persaingan platform digital memang penuh dengan kompetitor. Tidak terkecuali Google dan Tiktok, kedua platform raksasa ini telah menjejali dunia internet, dengan total pengunjung yang sangat banyak.

Dilansir dari Republika, data yang menunjukan dari Cloudfare menyatakan bahwa, TikTok telah menguasai pasar global dengan total pengunjung situs website yang melambung tinggi pada pertengahan 2021 kemarin.

Dengan total pengunjung yang sangat banyak ini, membuat TikTok menjadi domain terpopuler dan situs website yang paling banyak dikunjungi, mengalahkan platform lainnya seperti Google, Facebook dan Youtube.

Ada 10 situs website populer yang dirilis oleh Cloudfare, termasuk diantaranya Microsoft, Apple, Amazon, Netflix, hingga Whatsapp. Semuanya memang terkenal dan paling banyak diakses diseluruh dunia.

TikTok sendiri memang telah mendapatkan posisi pertama sejak awal 2021, mengukuhkan merek mereka sebagai platform yang terkenal, populer, dan paling banyak diminati dari platform lainnya.

Posisi yang diduduki TikTok ini tercatat memiliki ketahanan yang cukup lama, TikTok mempertahankan posisinya sebagai domain terpopuler, hingga pada akhir 2021. Hampir 12 bulan lamanya, menjadikan TikTok sebagai platform terkemuka pada 2021 kemarin.

Namun, dalam dunia digital selalu ada kompetisi yang harus dilewati. Begitu pun dengan TikTok, posisi ini tentu tidak akan bertahan selamanya. Masih banyak kompetisi yang menunggu di depan.

Termasuk dalam posisi domain populer, yang mana tidak berlaku selamanya. Cloudfare akhirnya merilis data terbaru mereka, mengenai domain yang paling banyak diakses. Data ini berakhir bulan Mei kemarin, yang pada akhrirnya diunggah oleh Cloudfare.

Data menunjukan, bahwa saat ini TikTok harus rela dengan penurunan posisi mereka sebagai platform terpopuler. Google pada akhirnya kembali menduduki posisi pertama, sebagai situs website yang paling banyak diakses, hingga pertengahan 2022 ini.

Google berhasil menduduki posisi pertama, karena berhasil mengumpulkan jumlah pengujung yang lebih banyak. Membuatnya menjadi situs website terpopuler saat ini, menggeser posisi TikTok yang telah lama menduduki posisi pertama.

Bukan hanya Google saja, dalam daftarnya terdapat TikTok, Facebook, Microsoft, dan Apple yang masuk di jajaran lima besar situs website dengan pengunjung terbanyak. Disusul oleh beberapa platform seperti Amazon, Youtube, Netflix, Instagram, dan yang terakhir Mozilla yang masih eksis.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend