• Our Partners:

Windows 11 Bakal Hadirkan Lebih Banyak Konten Dinamis ke Taskbar

Windows 11 Bakal Hadirkan Lebih Banyak Konten Dinamis ke Taskbar

NESABAMEDIA.COMPada Windows 11, salah satu fitur andalannya adalah Widgets, yang merupakan desain ulang dari News and Interest yang ada di Windows 10. Jika fitur tersebut semuanya tentang berita dan topik menarik yang relevan dengan pengguna, maka Widget di Windows 11 akan mengumpulkan berita, cuaca, sampai dengan harga saham. 

Nantinya, Widget itu juga akan menampilkan cuaca dan suhu di dalam Taskbar. Fitur ini juga disebut ‘Konten Dinamis dari Taskbar”, dan Microsoft sekarang berencana untuk menampilkan lebih banyak pembaruan dinamis ke Taskbar. Saat ini, pembaruan taskbar dinamis masih terbatas pada cuaca saja, namun dalam waktu dekat hal tersebut akan berubah.

Integrasi Widget ke Taskbar sebentar lagi akan memungkinkan pengguna untuk melihat pembaruan keuangan dan konten lainnya. Caranya juga sama, di mana anda akan mendapatkan pemberitahuan secara langsung ke Taskbar tanpa harus mengklik ikon. Taskbar akan menampilkan pembaruan langsung dari konten keuangan sampai olahraga.

Tombol Widget Taskbar akan secara otomatis berubah dari cuaca, olahraga dan harga saham. Selain itu, Microsoft juga berencana untuk mengirimkan berita terkini melalui Taskbar juga. Microsoft begitu membanggakan fitur baru ini, dan mereka yakin bahwa pembaruan akan membuat pengguna semakin mudah untuk mengetahui informasi terbaru.

Anda bisa mengklik ke pemberitahuan yang muncul untuk membuka papan widget dan mempelajari lebih lanjut mengenai topik yang ada di dalamnya. Namun, Taskbar akan kembali ke cuaca apabila anda tidak berinteraksi dengan pembaruan yang dikirimkan dalam hitungan beberapa detik berikutnya.

Microsoft saat ini tengah menguji fitur tersebut di saluran Pengembang, namun akan hadir ke Windows 11 versi 22H2 juga. 

Perubahan Lainnya

Taskbar Windows 11 juga akan mendapatkan dukungan untuk fitur baru bernama bilah pencarian, yang mirip dengan kotak pencarian di Windows 10. Tidak seperti Windows 10, Taskbar di Windows 11 tidak hadir dengan kotak pencarian. Melainkan, akan memiliki ikon pencarian kecil di samping tombol Start. 

Microsoft ingin mengembalikan bilah pencarian yang sama ke Windows 11 dan dengan sederhana itu akan membuka panel Windows Search yang sama.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend