Google-Camera

Google Camera 8.6 Kini Hadir di Pixel 6

NESABAMEDIA.COM – Google kini telah memberikan pembaruan terbaru untuk Google Camera dengan versi 8.6, memberikan beberapa fitur menarik untuk meningkatkan fitur sebelumnya yang masih belum rampung. Kini, Google akan segera memperluas jangkauan mereka dengan memberikan dukungan di seri Pixel 6, Minggu (04/09).

Setelah akhirnya merampungkan program mereka, kini Google dengan sigap langsung memberikan pembaruan untuk Patch kecil mereka berupa dukungan pembaruan Google Camera. Akan ada sejumlah fitur tambahan untuk meningkatkan kemampuan kamera dari ponsel yang mereka produksi.

Google Pixel 6 menjadi satu seri printer yang akan mendapatkan pembaruan pertama, untuk versi sebelumnya memang kurang begitu memuaskan. Ada banyak tanggapan dari pengguna Pixel 6 yang mengakses Google Camera, bahwa sering terjadi kesalahan pengambilan gambar yang dikarenakan kualitas grafik yang tidak begitu baik. Masalah ini tidak terjadi ketika mengakses menggunakan kamera bawaan.

Perbedaan yang terlihat ialah ketika menggunakan fitur Wide atau Zoom Out di Google Camera, di mana telah menggunakan Switcher pada bagian bawah Shutter Button. Kemudian, perubahan ini juga diadopsi untuk seri Pixel 6a.  Bukan hanya Pixel 6a saja melainkan seri 5, 5a, dan 4a 5G.

Meskipun secara umum perubahan yang diberikan tidak terlalu mencolok, di mana hanya menambahkan beberapa fitur saja. Namun pengguna Pixel 6 akan merasa lebih baik dengan perbaikan grafik yang ditawarkan oleh Google dalam seri Google Camera 8.6.

Ketika pertama kali memulai Google Camera, maka akan langsung membuka kamera bagian depan ponsel. Selain itu, Google Camera juga memberikan dukungan mereka untuk dapat merekam hingga 1080p dengan 30 FPS. Sebelumnya, layanan ini tidak mendukung merekam hingga mencapai resolusi maksimal dari ponsel.

Hal yang cukup menarik yang diberikan Google ialah penggunaan tema dari Google Camera, yang mana sekarang telah menggunakan pilihan warna yang lebih dinamis. Mungkin menyesuaikan bagi mereka yang telah menggunakan Android 13. Cukup menarik untuk membuat antarmuka menjadi lebih berwarna.

Bagamana tanggapan Anda mengenai perubahan yang diberikan Google untuk Google Camera? Cukup menarik dan tentunya sangat penting untuk memperbaiki beberapa fitur yang agak fatal, seperti grafik yang kurang memuaskan ketika mengambil dan merekam gambar.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend