Media-Player-Windows-11

Microsoft Hadirkan Media Player Baru di Windows 11

NESABAMEDIA.COM – Microsoft tercatat memang telah meluncurkan pemutar media mereka selain Windows Media Player, di mana telah merilis Groove untuk memainkan berbagai macam jenis audio. Namun, baru-baru ini perusahaan telah merilis pemutar media mereka yang mana telah mendukung memainkan video dan audio, Minggu (04/09).

Tepat setahun sejak Microsoft telah merilis Groove sebagai salah satu pemutar media yang mereka kelola. Kini, Microsoft kembali menghadirkan pemutar media yang mampu untuk dapat memainkan berbagai jenis media di perankat dengan sistem Windows 11 mereka.

Berbeda halnya dengan Groove yang mana hanya dapat memainkan audio saja, pemutar media terbaru ini memiliki fitur yang bisa memainkan audio dan video dalam satu program. Microsoft merilis pemutar media mereka dengan istilah umum, di mana telah menyebutnya dengan istilah “Media Player”, memang lebih terkesan klasik bukan?

Media Player ini memiliki keunggulan yang lebih baik dibandingkan dengan Windows Media Player, di mana memiliki fitur untuk memainkan audio dan video dalam satu platform, selain itu fungsi lainnya yang tidak kalah menarik ialah fitur yang mampu memainkan audio langsung dari CD. Tentu saja fitur ini akan bekerja pada perangkat laptop atau PC dengan dukungan CD/DVD.

Untuk dapat menggunakan Media Player terbaru Microsoft ini, dipastikan bahwa Anda telah menggunakan Windows 11 Insider Dev dengan versi 11.2205.22.0, yang mana telah ada dalam Build OS Beta 22621.382.

Dalam perubahan ini, Microsoft merancang Media Player dengan tampilan yang lebih sederhana khas Windows 11. Terdapat beberapa fitur yang memang konsisten digunakan pada sistem Windows 11, selain itu fiturnya juga telah mendukung untuk dapat memperkecil tampilan ketika memainkan video dengan bersamaan mengakses program lain.

Windows-11-Media-Player

Fitur Floating di Windows 11 Media Player

Fitur ini lebih mirip seperti fitur Floating yang ada pada YouTube Apps di Android, memungkinkan layanan untuk dapat memperkecil tampilan ketika sedang mengakses layanan lain dari program berbeda. Cocok digunakan untuk Anda yang ingin menonton video sambil mengerjakan sesuai di program berbeda.

Fitur lainnya yang membuat Media Player berbeda ialah fitur akses video melalui internet, pengguna bisa langsung menyalin URL video dan program ini akan bekerja dengan sangat baik menampilkan video lengkap dengan Playback. Menarik bukan?

Bagaimana tanggapan Anda mengenai Media Player terbaru dari Microsoft ini? Anda dapat menggunakannya ketika telah memperbaharui sistem dengan menggunakan Build Beta 22621.382.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend