Parler-App

Parler Kini Kembali Hadir di Google Play Store

NESABAMEDIA.COM – Parler yang merupakan salah satu aplikasi yang menawarkan jejaring media sosial telah dihapus dengan lebih dari 18 bulan lamanya. Kini, Google Play Store kembali menghadirkan layanan mereka yang bisa langsung diunduh, Minggu (04/09).

Parler merupaka salah satu aplikasi yang menawarkan keunggulan sebagai jejaring sosial media yang aman dan mudah diakses. Layanan ini memberikan fitur yang mirip dengan yang ada di Twitter dan Facebook sebagai kompetitor mereka, namun memang sejak adanya serangan cyber di Amerika membuat layanan ini tidak begitu diminati dan susah untuk diakses.

Karena ada sedikit perubahan dalam syarat dan ketentuan dari Parler, membuat pengembangan aplikasi ini tidak begitu lancar dan menemui banyak kesulitan dengan sistem Google Play Store sebagai wadah untuk mendistribusikan layanan mereka. Alhasil, Parler tutup dengan usia yang masih mudah dan belum memiliki banyak komunitas didalamnya.

Kemudian, setelah Parler mengubah kebijakan mereka layanan Google Play Store tidak langsung memberikan persetujuan untuk memverifikasi Parler. Maka dari itu, sebagai salah satu cara efisien mereka menggunakan proses unduhan langsung dari situs, bukan dari Play Store. Sedangkan, iOS menghapus penuh dukungan dari Parler pada sistem mereka.

Apple selaku perusahaan yang memutuskan hubungan dengan Parler memberikan alasan terkait mereka yang tidak memberikan akses Parler, hal ini karena ada banyak ujaran kebencian yang disebarluaskan pada platform tersebut. Sehingga, Apple memberikan tindakan yang kurang bersahabat ini.

Setelah akhirnya menemui banyak masalah dan mencari solusi bersama, akhirnya Google memberikan akses kepada Parler agar kembali di Play Store. Parler kini hadir dengan versi terbaru mereka di Android, dan diperkirakan akan segera hadir untuk pengguna iOS beberapa minggu ke depan.

“Kami kembali, ini merupakan versi terbaru dari aplikasi Parler untuk Google Play Store, semua fiturnya nanti akan tersedia untuk pengguna iOS. Daftarkan, buat kometar, dan sukai konten. Kami menghargai semua hal untuk kebebasan berekspresi.” Tulis Parler.

Keputusan Google untuk menerima kembali Parler tentu bukan hanya semata-mata bisnis saja, syarat dan ketentuan yang ada di Parler telah diubah untuk dapat lolos dari seleksi Play Store. Maka dari itu, Parler dapat kembali hadir untuk pengguna Android dan iOS ke depannya.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend