• Our Partners:

Google dan Youtube Rayakan Anniversary ‘BTS ARMY Day’

Google dan Youtube Rayakan Anniversary ‘BTS ARMY Day’

NESABAMEDIA.COM – Merayakan hari penting bagi BTS dan penggemar besarnya, BTS ARMY, Google, dan Youtube meluncurkan berbagai kolaborasi menarik, termasuk Street View dan Easter Egg. Perayaan ini mengundang banyak penggemar khususnya ARMY, yang turut meramaikan perayaan peringatan hari BTS, Sabtu (9/7).

Pada akhir bulan Juni kemarin, Youtube dilaporkan memang tengah menggarap sebuah proyek besar yang dinamakan “#MyBTStory Challenger”, yang mengundang banyak penggemar dari Korea Selatan, untuk turut serta meramaikan perayaan grup K-pop kenamaan, BTS.

Youtube mengajak banyak penggemar, untuk menyebarkan kenangan mereka sebagai penggemar setia, selama kurang lebih sembilan tahun lamanya. Terhitung, memang BTS telah memulai karir mereka di industri hiburan Kpop selama sembilan tahun.

Proyek ini akan diselenggarakan mulai 13 Juli mendatang, Youtube juga telah mengumumkan bahwa akan ada banyak penghormatan yang diberikan oleh BTS, kepada penggemarnya pada laman kanal Youtube mereka.

Mengikuti hal serupa, Google juga memberikan kolaborasi special mereka untuk BTS, perusahaan akan meluncurkan antarmuka yang lebih menarik dari layanan mereka. Pengumuman ini disebarkan untuk merayakan hari Anniversary BTS, di mana bertepatan dengan hari ini, Sabtu 9 Juli.

Memulai segalanya dengan lebih baru, Google Search memberikan fitur terbaru mereka yang dapat digunakan untuk merayakan Anniversary BTS. Ketika penggemar mencari kata kunci ‘BTS’ maka Google akan menampilkan banyak gelembung berbentuk hati berwarna ungu, yang mana menjadi warna fandom (sebutan untuk populasi penggemar) dari ARMY BTS.

YouTube video

Selain tampilan dari hati, Google juga akan memberika tampilan balon berwarna ungu. Menariknya, penggemar dapat memecahkan balon satu persatu, hingga mendapatkan Easter Egg berupa kue ucapan selamat.

Jika penggemar beruntung, akan ada sebuah balon yang isinya berisikan sebuah mikrofon. Jika diklik, maka balon akan pecah dan mulai memainkan lagu secara acak dari BTS. Selain memainkan lagu, penggemar juga akan mendapatkan sebuah gambar yang bertuliskan pesan dari anggota BTS.

Easter Egg lainnya yang ditambahkan Google ialah ucapan salah satu anggota BTS yang mengatakan “I purple you.” Terinspirasi dari ucapapan anggota BTS, Kim Tae-Hyung yang dimaknai sebagai “Ungu yang berarti aku mempercayai dan mencintaumu sepanjang hidupku.”

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend