Apple Memimpin Premium Market Smartphone dengan iPhone 13

Apple Memimpin Premium Market Smartphone dengan iPhone 13

NESABAMEDIA.COM – Apple kembali mendulang kesuksesan mereka, sebagai merek ponsel untuk kalangan atas terbaik hingga pada kuartal pertama 2022.

Meskipun menempati posisi kedua secara Global Market, namun nilai Apple masih dikatakan lebih besar sebagai perusahaan yang menawarkan produk untuk kalangan borjuis, Minggu (10/7).

Menurut laporan New Data, Apple kembali menjadi salah satu perusahaan yang telah berhasil menjual produk mereka dengan sangat laris dipasaran, di mana menempati posisi kedua setelah Samsung yang berhasil menarik hingga 23,4% penjualan Global Market.

Dilansir dari BanklessTimes, Apple dan Samsung kembali menarik perhatian dengan adanya pertarungan penjualan ponsel, yang mana berasal dari dua perusahaan besar didunia. Samsung menjual hingga 73 Juta unit ponsel pada kuartal pertama 2022, sedangkan Apple berhasil menjual setidaknya 56 Juta unit iPhone mereka.

Apple Memimpin Premium Market Smartphone dengan iPhone 13

Data Penjualan Ponsel Global Q1 2022

Dari laporan yang mereka buat, Apple berhasil meningkatkan penjualan mereka hingga 2.2% jika dibandingkan dengan tahun lalu. Beberapa merek lain yang termasuk menyumbang penjualan ponsel dengan skala besar ialah, Xiaomi, Oppo, dan Vivo.

Jika dipresentasekan, Samsung berhasil menjual produk mereka hingga mendapatkan 23,4%, dan Apple yang berhasil menaikan penjualan mereka hingga 18%. Ini merupakan sebuah peningkatan yang besar. Di mana, Samsung yang berhasil dengan beberapa seri ponsel mereka, dan Apple yang berhasil dengan seri iPhone 13 mereka.

Meskipun menjadi ponsel yang menduduki posisi kedua, dalam penjualan ponsel terbesar didunia. Namun, Apple masih menjadi perusahaan yang memiliki nilai lebih dimata pasar, hadirnya iPhone 13 kembali membuat Apple menjadi perusahaan yang menjual produk premium.

Menurut laporan Counterpoint Research, dari bulan lalu Apple masih menduduki peringkat pertama dalam daftar ponsel dengan target pasar Premium Market, hingga pada kuartal pertama 2022.

“Pertumbuhan volume untuk merek ponsel dengan pasaran Premium ialah Apple dan Samsung, iPhone 13 seri telah menjadi seri ponsel yang ditargetkan dengan penjualan harga yang tinggi. Penjualan dari Apple bahkan menjadi yang pertama di China, mengalahkan Premium Market dari Huawei.”

Apple juga dikabarkan akan merilis penjualan dari seri iPhone SE yang telah menarik banyak minat pasaran, selain itu dalam waktu dekat Apple akan segera merilis seri iPhone 14 yang telah banyak diisukan akan rilis tahun ini.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend