Google Pixel 2

Google Hadirkan Google Assistant Tanpa Tombol di Pixel 2

NESABAMEDIA.COM – Terhitung sejak perilisan Pixel 2, tahun ini merupakan tahun ke lima sejak Google resmi merilis seri Pixel 2 mereka. Hingga sekarang, Google masih sering memberikan fitur menarik yang masih mendukung untuk dapat dijalankan pada Pixel 2, termasuk Google Assistant, Selasa (02/08).

Google Asisstant menjadi salah satu layanan Google, yang telah lama menggunakan teknologi kecerdasan buatan. Teknologi ini memungkinkan layanan Google untuk dapat mendengarkan, dan memberikan jawaban secara lisan. Pixel merupakan seri ponsel dari Google yang selalu mendapatkan pembaruan atas layanan Google Assistant.

Sayangnya, Google tidak memberikan desain dengan menambahkan sebuah tombol seperti Home Button, untuk mengakses layanan Google Assistant. Karena, jika kita telisik lebih lanjut layanan Google Assistant dapat diakses menggunakan Home Button di perangkat ponsel dengan merek berbeda.

Google Pixel 2 yang tidak memiliki tombol tersebut, akhirnya akan sedikit repot karena harus mengakses lewat aplikasinya langsung. Tentu, ini menjadi langkah yang lebih repot karena tidak semudah ketika mengakses menggunakan ponsel lain.

Pengguna Pixel 2 yang sekarang masih banyak, membuat Google mengambil langkah dengan cara memberikan pembaruan untuk layanan Google Assistant. Pengguna Pixel 2 sekarang dapat langsung mengakses Google Assistant, tanpa perlu membuka aplikasinya,

Layanan Google Assistant dapat diakses menggunakan Pixel 2, dengan hanya perlu meremas Pixel 2. Secara otomatis, respons dari remasan yang diberikan oleh pengguna akan mengaktifkan layanan Google Assistant. Ini merupakan langkah yang baik, untuk meningkatkan layanan Google dengan mengandalkan interaksi fisik untuk mengaktifkannya.

Pixel 2

Desain Pixel 2 Tanpa Tombol Home

Jika kita lihat dari segi desain, rasanya tidak ada yang aneh ketika Google akhirnya memberikan akses interaksi fisik untuk mengaktifkan layanan Google Assistant. Pixel 2 tidak memiliki banyak tombol, selain tombol volume dan Restart. Interaksi fisik yang diakses di ponsel, tentunya akan menjadi pilihan terbaik untuk meningkatkan efisiensi penggunaan Google Assistant.

Namun, sangat disayangkan bahwa efek dari remasan tersebut sebagian besar tidak akan dirasakan Pixel 2 ketika pengguna menggunakan Phone Case. Respons yang nantinya ditanggapi oleh Pixel 2, merupakan respons langsung dari interaksi fisik antara genggaman tangan dan ponsel Pixel.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend