• Our Partners:

Google

Google Search Kini Hadirkan Petanque Games

NESABAMEDIA.COM – Google memang sedang giat untuk menambahkan berbagai macam fitur menarik untuk layanan mereka, minggu ini ada layanan Google Search yang menghadirkan pilihan permainan Petanque yang dapat dimainkan oleh dua pemain, Selasa (02/08).

Google memang tengah memperbaiki berbagai macam tampilan antarmuka dari layanan mereka, minggu lalu ada Gmail yang direncanakan akan segera menampilkan antarmuka yang lebih segar. Beberapa hari yang lalu, Google juga telah merilis tampilan lebih detail dari Gmail yang nantinya akan segera dirilis oleh semua pengguna.

Begitu pun dengan layanan Google Search, mesin pencari nomor satu didunia ini rutin memberikan tampilan menarik dari antarmuka Google. Kali ini, Google memberikan sebuah permainan yang dapat dimainkan oleh pengguna internet ketika sedang bosan. Menariknya, Google mengambil jenis permainan mudah yang bernama Petanque.

Petanque sendiri merupakan sebuah permainan yang pertama kali diciptakan di Perancis, yang telah lama dimainkan sejak zaman Yunani Kuno. Namun, versi modern telah diperkenalkan sejak 1907. Dalam permainannya, pemain hanya dapat memainkan permainan maksimal sebanyak tiga pemain.

Namun, Google membuatnya lebih sederhana dengan memperbolehkan hingga dua pemain untuk dapat memainkan Petanque. Seorang pemain nantinya akan melemparkan sebuah Jack atau bola, di mana keduanya harus melemparkan bola sejauh mungkin. Sehingga, pemain lainnya akan mencoba untuk melemparkan bola dan menandingi jarak lawan.

Petanque Games

Petanque Games

Google mengemasnya dengan tampilan lucu seperti kartun, dengan tentunya menambahkan sebuah poin untuk menentukan siapa pemenang. Dalam tampilan antarmukanya, terdapat regu Jack hijau dan ungu, masing-masing harus melemparkan Jack hingga poin terakhir.

Google mengemas permainan ini dengan ini karakter Doodle yang lucu, pemain dapat melihat bagian atas permainan yang menampilkan karakter Doodle untuk perwakilan pemain, dan sesi selama permainan.

Pemain dapat langsung memainkan Petanque menggunakan satu perangkat yang sama, namun pemain juga dapat langsung membagikan sebuah link, agar dapat diakses menggunakan perangkat ponsel yang berbeda. Layanan ini kini tersedia, dan dapat langsung diakses menggunakan Google Search.

Google untuk pertama kalinya telah merilis hal serupa pada Helloween di 2018 lalu, juga kembali dirilis pada 2019 untuk memeriahkan peringatan hari Loteria. Sejak saat itu, Google lebih sering merilis versi Doodle untuk memeriahkan berbagai macam hari atau perayaan internasional.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend