google logo baru gmail dan workplace

Google Rilis Logo Baru Gmail, Kalender dan Layanan Lainnya

NESABAMEDIA.COM – Ini adalah akhir dari era Gmail. Logo amplop merah-putih yang terkenal untuk layanan ini akhirnya dihentikan, diganti dengan ikon multi-warna baru yang membuat Gmail sejalan dengan desain logo warna-warni modern Google lainnya. Logo baru masih memiliki panggilan balik yang samar-samar ke amplop lama, tetapi sekarang karakteristik yang paling menonjol adalah hanya huruf “M” dengan latar belakang putih.

Ada perubahan besar yang serupa untuk Google Kalender, yang menyerahkan halaman yang membalik untuk estetika persegi dan juga merupakan salah satu dari sedikit aplikasi yang sebelumnya tidak menggunakan palet warna-warni. Pembaruan yang lebih kecil terlihat di Google Drive, Dokumen, dan Meet.

Mempertimbangkan betapa buruknya reaksi orang terhadap perubahan seperti ini – meskipun tidak berpengaruh pada fungsionalitas – kami memperkirakan akan ada badai kecil keluhan saat pembaruan aplikasi mulai berdatangan di halaman web dan ponsel.

Meskipun kami harus mengatakan, ikonografi terbaru Google memang menyulitkan untuk membedakan satu aplikasi dari yang lain secara sekilas di layar utama ponsel Anda. Google belum memberikan garis waktu pasti di mana peluncuran penuh akan dilakukan.

Perubahan merek ikon datang hanya sebagai bagian dari perubahan merek besar untuk Google pada hari Selasa. Produk layanan perusahaan dan pendidikannya, yang sebelumnya dikenal sebagai G Suite, diubah namanya menjadi Google Workspace – yang, sejujurnya, merupakan peningkatan yang sangat besar.

Layanan itu sendiri juga berubah, dengan Google mengklaim integrasi yang lebih dalam antara semua aplikasinya untuk menyederhanakan alur kerja harian Anda antara email, kalender, obrolan, panggilan, dokumen, file, manajemen proyek, dan banyak lagi.

Perubahan logo Gmail dan layanan lainnya, tentu saja, merupakan upaya terbaru Google untuk menggeser Microsoft di pasar layanan perusahaan, sambil secara bersamaan melakukan pertempuran dengan pemain yang lebih kecil di area tertentu seperti Slack, Zoom, AirTable, Asana, Monday.com, dan banyak lagi lainnya. Sementara konsumen yang menggunakan produk Google gratis (atau sangat murah) mengecam jalinan berbagai layanan Google, desain “satu antarmuka untuk segalanya” adalah fitur yang menjadi perhatian pelanggan perusahaan.

Leave a Reply

Send this to a friend